Lalu Gita jadi Sekda NTB

Drs H Lalu Gita
Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si.(Ist/radar Lombok co.id)

MATARAM— Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB akhirnya ditetapkan.

  Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si terpilih menjadi sekda setelah melalui proses seleksi beberapa waktu lalu. Kepastian terpilihnya Lalu Gita ini setelah mengantongi keputusan presiden. Rencananya pelantikan Gita digelar  tanggal 19 Desember 2019. Setelah melalui penilaian di tingkat daerah dan pemerintah pusat. “Benar besok, Kamis pukul 08.00 Wita pelantikannya,”ungkap Kepala Dinas Kepengawai Daerah (BKD) Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si  Rabu (18/12).

  Lebih lanjut, Fathurrahman menyampaikan pelantikan akan dilaksanakan Gedung Sangkareang Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah. ” Ya langsung pak Gub yang akan melantik besok,”ujarnya.

 Pengisian jabatan sekda ini melalui proses panjang. Setelah ditinggal Rosyiadi Sayuti yang habis masa jabatannya, jabatan sekda sempat diisi pelaksana harian hingga 6 bulan lamanya. Pengisian jabatan sekda ini menarik perhatian masyarakat. Tidak sedikit kelompok masyarakat ikut andil dengan mengajukan jagoannya agar dipilih menempati posisi sekda ini. Sempat menguat isu jika Iswandi yang saat ini menjabat pelaksana harian sekda sebagai sekda definitif. Namun akhirnya Lalu Gita yang terpilih.

  Lalu Gita Ariadi  saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi NTB.  Pria kelahiran Praya, Kabupaten Lombok Tengah, 1 Oktober 1965 menyisihkan dua kandidat lainnya yang direkomendasikan ke Kementerian Dalam Negeri yakni H Ridwan Syah yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Sekretariat Daerah NTB dan H Iswandi yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah NTB yang juga pelaksana harian sekda.(sal)