Labuhan Lombok Juara Harapan I ADWI 2023

JUARA : Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya menjadi juara harapan I di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. (Ist/Radar Lombok )

SELONG – Desa wisata Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya berhasil meraih juara harapan I di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Pengumuman pemenang sekaligus pemberian penghargaan berlangsung di Jakarta Minggu (27/8) lalu.

Penerimaan penghargaan ADWI 2023 dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur bersama Kades dan Pokdarwis Labuhan Lombok. Prestasi yang didapatkan desa Labuhan Lombok Timur tentunya semakin mengharumkan nama Lombok Timur di tingkat nasional. Terlebih ajang ADWI ini merupakan ajang bergengsi karena diikuti oleh ribuan desa wisata yang ada di seluruh Indonesia.” Dari berbagai kategori yang dilombakan, Desa Labuhan Lombok berhasil keluar sebagai juara harapan I ADWI 202 dikategori jumlah pengunjung terbanyak,” kata Kadispar Lombok Timur Widayat.

Baca Juga :  Giliran Pengadangan Diterjang Banjir

Labuhan Lombok berhasil keluar sebagai juara 5 nasional di ADWI 2023. Prestasi yang diraih desa wisata ini patut dibanggakan. Hal tersebut tak lepas karena Desa Labuhan Lombok Timur berhasil menyisihkan sebanyak 4. 763 desa wisata dari seluruh Indonesia yang ikut di ADWI 2023 ini.” Di NTB sendiri ada sekitar 400 desa wisata yang ikut di ADWI 2023. Sedangkan Lombok Timur saja sekitar 90 desa wisata yang ikut termasuk Labuhan Lombok. Tapi Desa Labuhan Lombok Timur berhasil menjadi juara harapan I,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tersangka Kasus Kolam Labuh Labuhan Haji tak Hadiri Panggilan Kejaksaan

Apa yang diraih desa wisata Labuhan Lombok ini diharapkan akan bisa menjadi contoh bagi desa wisata lainnya yang ada di Lombok Timur .Tidak hanya desa wisata Labuhan Lombok, namun beberapa desa wisata lainnya di Lombok Timur juga telah lebih dulu berhasil mengharumkan pariwisata Lombok Timur di tingkat nasional bahkan internasional. Sebut saja Desa Kembang Kuning dan Tete Batu Kecamatan Sikur.” Berbagai prestasi beberapa desa wisata kita ini akan coba kita copy paste ke desa wisata lainnya. Termasuk juga kita akan berupaya untuk memberikan bantuan dan pendampingan ke sejumlah desa wisata kita yang memiliki potensi,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda