Giliran Pengadangan Diterjang Banjir

BANJIR : Banjir terjadi di Desa Pengadangan Kecamatan Pringgasela kemarin. (Ist/Radar Lombok )

SELONG – Banjir kembali terjadi di Lotim. Kali ini banjir menerjang rumah warga di Dusun Gunung Jero Desa Pengadangan Kecamatan Pringgasela, Kamis (27/10) sekitar pukul 16.00 Wita.

Banjir disebabkan oleh tingginya intensitas hujan. Kondisi itu menyebabkan air sungai meluap meluap ke pemukiman warga. Bahkan ada juga warga rumah yang nyaris roboh.” Hujan deras menyebabkan debit air tinggi, ditambah lagi lubang aliran air yang kecil membuat air sulit mengalir yang membuat air menjadi meluap,” tutur Sueb, warga setempat, kemarin.

Baca Juga :  Pembangunan RS Masbagik Dimulai Awal Tahun Depan

Ia mengatakan, kedalaman sungai Pengadangan hanya 3 meter, akan tetapi terdapat kubangan air yang ada di bawah jembatan yang membuat kedalaman menjadi bertambah yakni sekitar 10 meter.  Adapun akibat luapan air tersebut, pondasi rumah warga kena air.”Untuk kondisi jembatan sendiri kita  belum tau secara pasti dikarenakan masih tertutup oleh air,” terang Sueb.

Baca Juga :  Warga Tuntut Pembatas Jalan Pusuk Sembalun Segera Dibuat

Untuk mengantisipasi  kerusakan jembatan,  warga elarang pengendara melintasi jembatan. “ Adanya sejumlah kerusakan tentunya kita berharap penangan cepat dari pihak terkait,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur, Lalu Mulyadi, mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada.(lie)

Komentar Anda