Korsleting, Rumah Hangus Terbakar

Ilustrasi Rumah Terbakar

GIRI MENANG-Satu rumah warga milik Inaq Rabiah 42 tahun di Dusun Pelulan Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan Lombok Barat (Lobar) terbakar, Rabu siang kemarin  (29/3).

[postingan number=3 tag=”kebakaran”]

Sekretaris Damkar Lobar Dayat yang langsung terjun ke lokasi mengatakan, penyebab kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik. Diungkapkan, pihaknya sendiri menerima laporan pukul 15.25 WITA. Kemudian bergegas menerjunkan dua mobil damkar ke lokasi dalam waktu tujuh menit. Namun karena material rumah yang terbakar sebagian besar adalah kayu, maka mempercepat api membesar. Sehingga saat damkar datang, sebagian rumah sudah terlalap api. “Jadi dari bawah sampai atas itu kita lihat materialnya kayu. Tetapi meskipun sudah menghanguskan sebagian besar rumah, tim kita tadi ikut kebagian memadamkan api yang masih tersisa. Selain juga mencegah meluasnya kebakaran ke rumah tetangga. Itu hampir tadi meluas,” jelasnya saat dihubungi kemarin.

Tidak butuh waktu lama kata Dayat untuk menjinakkan api, karena dibantu juga oleh warga sekitar. Selain itu dari dua mobil damkar yang diterjunkan, satu mobil saja sudah bisa memadamkan api di lokasi kejadian. Korban Inaq Rabiah sendiri saat kejadian sedang berada di sawah. Baru bergegas pulang saat kejadian. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian yang sangat mengagetkan warga sekitar ini. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 50 jutaan. “Jadi kerugian kita taksir sekitar Rp 50 juta. Kita harapkan apabila ada kejadian, secepatnya melapor untuk sesegera mungkin dilakukan penanganan. Kita siap kapan saja apabila ada laporan masuk,” ujarnya. (zul)