Komunitas Honda Jadi Agen Berkendara yang Baik

HONDA CB150X
KOMUNITAS : Komunitas HALo menggunakan unit sepeda motor Honda CB150X.

MATARAM – Paguyuban motor Honda se- NTB yang dikenal dengan sebutan Honda Asosiasi Lombok atau HALo, memiliki pandangan berlalu lintas tertib tanpa pandang bulu. Paguyuban motor HALo yang sudah berdiri sejak 2009 silam ini kini telah memiliki keanggotaan club sebanyak 21 komunitas motor Honda yang tersebar di berbagai lokasi di Lombok hingga Sumbawa.

Sebanyak 21 komunitas motor tersebut juga berasal dari berbagai macam jenis kendaraan. Mulai dari skutik, motor bebek, hingga motor sport. Yuli Israno atau yang akrab disapa Rano selaku Presidium paguyuban HALo membeberkan misi dan pandangannya sebagai bagian dari komunitas yang aktif dalam melakukan aksi positif. Tentunya dengan tetap bersinergi bersama berbagai unsur elemen. Seperti salah satunya yaitu berkolaborasi dan bersinergi bersama Main Dealer Astra Motor NTB.

Baca Juga :  Keseruan ‘Ngober’ Komunitas Honda CB150X

“Kami berharap melalui rekan-rekan HALo yang aktif setiap minggunya melakukan aktivitas kopdar dan touring mampu mengungkapkan bahwa komunitas Honda dapat menjadi duta Lalu Lintas, dengan menunjukan perilaku berkendara yang baik dan aman,” jelas Rano.

Duta Lalu Lintas ini ia tuangkan bersama anggota motor Honda lainnya pada gelaran acara sosialisasi kepada masyarakat, seperti Safety Riding. Bagaimana berkendara saat bersama secara iring-iringan / konvoi, namun tetap sopan dan saling menghargai antar sesama pengguna jalan raya. Mematuhi peraturan rambu lalu lintas juga pastinya dan memakai riding gear lengkap.

Rano mengaku untuk kegiatan tersebut ditiadakan di minggu-minggu ini akibat padatnya jadwal terkait gelaran MotoGP Sirkuit Mandalika Lombok. Ia juga tetap menyerukan kepada seluruh anggota komunitas Honda lainnya, agar tidak memandang perbedaan, baik dari sesama anggota komunitas Honda sendiri, maupun merek motor lainnya. Dengan tujuan untuk menciptakan suasana berkendara aman bagi sesama pengguna jalan, maupun kenyamanan untuk diir sendiri. Rano juga menambahkan pentingnya keselamatan berkendara serta menjaga image sebagai tuan rumah terkait gelaran MotoGP Mandalika.

Baca Juga :  Honda CB150X City Fun Challenge Eratkan Persaudaraan Bikers

“Kita harus tertib saat berkendara, apa lagi sekarang gelaran MotoGP Mandalika akan menjadi sorotan dunia, khususnya kepada seluruh komunitas motor, jadi mari menjaga citra positif bersama,” tutup Rano. (luk)

 

Komentar Anda