Kiai Zul Gagal Nyalon di Pilkada NTB, Dukungan PBB Dipertanyakan

PBB

MATARAM—Tuntasnya arah dukungan partai politik di PIlkada NTB 2018 membuat Partai Bulan Bintang (PBB) tidak punya koalisi. Praktis, arah dukungan partai ini dipertanyakan. Di lain sisi, ketua partai ini, KH Zulkifli Muhadli dipaksa tidak bisa mencalonkan diri.

Sekretaris PBB NTB, Syaiful Islam memastikan, PBB sudah menentukan arah dukungan di Pilkada NTB 2018. Meski demikian, ia enggan membuka arah dukungan partai tersebut.

Namun ia menegaskan, Rabu (10/1), PBB bersama parpol mitra koalisi akan mendaftarkan Paslon yang diusung bersama mitra koalisinya. “Apakah PBB dukung paket Ahyar Mori atau paket ZulRohmi, tunggu di KPU,” kata melempar teka-teki, Selasa kemarin (9/1).

BACA JUGA :  Paket Zul-Khair Siapkan Strategi Kejutan

Dengan berbagai pertimbangan dan telaah, sebutnya, PBB sudah menentukan arah dukungan di kontestasi Pilkada NTB. Karena itu, kandidat Paslon manapun yang didukung dan diusung PBB harus dipatuhi semua kader dan pengurusnya.

Dirinya pun memastikan mesin politik dan insfrastruktur politik yang dimiliki PBB tetap dalam keadaan solid dan kompak.

Saiful Islam menegaskan, antara paket Ahyar-Mori dan Zul-Rohmi sudah membangun komunikasi politik dengan PBB. Dengan komunikasi politik yang dilakoni tersebut, menjadi pertimbangan DPP menentukan arah dukungan di Pilkada NTB.

Alih-alih membuka arah dukungan, ia meminta menunggu proses pendaftaran pasangan calon hari ini. “Besok (hari ini) bisa lihat di KPU ke mana arah dukungan PBB. Karena kita akan ikut mendaftarkan calon,” pungkasnya. (yan)