Kapolsek Terara Diganti

SERTIJAB : Acara Sertijab pergantian Kapolsek Terara yang berlangsung gedung Dharma Polres Lotim kemarin. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Polres Lombok Timur menggelar serah terima jabatan  Kapolsek Terara yang sebelumnya dijabat oleh AKP  I Made Ngurah Wirawan. Ia digantikan oleh IPTU Lalu Jaharuddin.

Jabatan baru    AKP I Made Ngurah Wirawan yaitu PS Kabag Logistik Polres Loteng. Sertijab berlangsung di gedung Dharma Polres Lotim, Kamis (7/10). Acara Sertijab dipimpin Kapolres AKBP Herman Suriyono, dihadiri oleh sejumlah perwira lingkup Polres Lotim.”Serah terima jabatan ini merujuk pada keputusan Kapolda  NTB Nomor : KEP/552/X/2021 tanggal 3 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB,” kata Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono.

Ia menjelaskan, mutasi personel atau serah terima jabatan dalam lingkungan organisasi kepolisian mulai dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat satuan kewilayahan  merupakan hal  yang wajar. Mutasi ini bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan stabilitas dan dinamika operasional pelaksanaan tugas organisasi Polri.”Selain itu, mutasi personel dilaksanakan sebagai bentuk pemberian penghargaan dari kesatuan kepada seorang personel atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugasnya, serta untuk penyegaran di dalam organisasi, maupun peningkatan karir personel tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seribu Lebih Sapi Lotim Terjangkit PMK

Secara pribadi Kapolres juga mengucapkan  terima kasih dan penghargaan kepada AKP I Made Ngurah Wirawan atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada kesatuan ini sebagai Kapolsek Terara selama menjabat. Yang bersangkutan dianggap telah banyak memberikan kontribusi yang besar terhadap kesatuan ini sehingga situasi wilayah hukum Polres Lotim masih aman dan kondusif.”Kepada pejabat yang baru IPTU Lalu Jaharudin saya ucapkan selamat atas jabatan  yang disandang saat ini. Saya berharap agar saudara dapat melanjutkan dan meneruskan hal-hal baik yang telah dirintis dan di capai oleh pejabat sebelumnya,” pesannya.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Jamin Ketersediaan Air Bersih Warga Sembalun

Ketika ada program atau kegiatan yang belum sempat dilaksanakan oleh pejabat terdahulu berkaitan dengan pelaksanaan tugas, diharapkan dapat diwujudkan selama menjabat di Polsek Terara.” Karena saya yakin dan percaya, bahwa pengalaman tugas yang saudara miliki sebagai Kapolsek, merupakan modal penting untuk menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” tandas Herman.(lie)