Kanwil DJP Nusra Edukasi Perpajakan Penyandang Tuna Tuli

Plt Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara Nurbaeti Munawaroh berdikusi dengan teman tuli di sela-sela edukasi tentang perpajakan.

MATARAM  – Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara memberikan edukasi kepada penyandang tuna rungu/tuli mengenai kesadaran pajak bagi kawan pajak, teman tuli anggota Gerkatin NTB dengan mengangkat tema ‘Sebarkan Isyarat Cinta untuk Negeri’, pada Selasa (21/11).

Kegiatan edukasi kepada kawan pajak, teman tuli dalam kegiatan Pajak Berisyarat,
Kanwil DJP Nusa Tenggara merupakan wujud kesetaraan, kesamaan hak yang diterima oleh seluruh masyarakat dalam memperoleh layanan dan informasi-informasi perpajakan.

Dalam kegiatan Pajak Berisyarat, Kanwil DJP Nusa Tenggara juga mengajarkan digital marketing yang berguna untuk mengembangkan pengetahuan teman tuli dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga :  Ekonomi Membaik, Penerimaan Pajak di NTB Tembus 130,15 Persen

Plt Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara Nurbaeti Munawaroh berkeyakinan bahwa Kanwil DJP Nusa Tenggara bisa mencapai target penerimaan pajak tahun 2023 yang telah ditetapkan.

“Kita optimis bisa mencapai target yang diberikan, yaitu sebesar Rp 6,494 Triliun.
Mengevaluasi realisasi penerimaan sampai dengan saat ini, dan rencana aksi yang akan
dilakukan dalam dua bulan ini, kami yakin kita bisa mencapai target penerimaan yang telah ditetapkan di tahun 2023 ini.” Ujar Nurbaeti.

Baca Juga :  4.148 PNS di NTB Masih ‘Bandel’ Lapor SPT Tahunan

Kondisi geografis wilayah kerja Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara yang terdiri dari dua Provinsi (NTB dan NTT) dengan 5 pulau besar/utama, menghasilkan penerimaan sampai saat ini sebesar 81,16% atau Rp 5,27 Triliun, dengan pertumbuhan jenis pajak PPN DN, PPh 21, PPh Badan, PPh 23, dan PPh 22 serta pertumbuhan di sektor Admnistrasi Pemerintahan, Perdagangan, Keuangan dan Asuransi yang mengalami pertumbuhan secara positif. (luk)

Komentar Anda