Kantor Bahasa Gelar Lomba Mendongeng

Kantor Bahasa Gelar Lomba Mendongeng
BERSAMA : Kepala Kantor Bahasa NTB Umi Kulsum bersama pegawai Kantor Bahasa NTB siap mensukseskan lomba dalam rangka BBS 2019.( DOK/RADAR LOMBOK)

Semarakan Bulan Bahasa dan Sastra 2019

MATARAM – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) 2019, Kantor Bahasa NTB akan melaksanakan lomba Bercerita, mendongeng dan pidato untuk kalangan pelajar berbagai tingkatan.

“Besok ini mulai lomba bercerita di Kantor Bahasa NTB,” kata Kepala Kantor Bahasa NTB Umi Kulsum kepada Radar Lombok, kemarin.

Ia menyebut, sebanyak 40 peserta dari kalangan pelajar yang mengikuti tiga mata lomba,  diantaranya lomba bercerita, mendongeng dan pidato. Namun tema yang dibawakan dalam lomba tersebut, berbeda-beda dari jenjang SD, SMP hingga SMA sederajat dan pesertanya masing-masing 40 orang.

Selanjutnya, untuk lomba pidato akan berlangsung pada Kamis jenjang SMA sederajat dan pesertanya 40 siswa se-NTB. Untuk lomba mendongeng tingkat SD se-Pulau Lombok.

Dikatakannya, berbagai lomba dalam rangka memeriahkan BBS 2019 ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan sikap positif siswa terhadap bahasa Indonesia dan daerah. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa cinta terhadap sastra, budaya dan pariwisata kepada generasi muda penerus bangsa.

Oleh sebab itu, Umi berharap, kegaiatan berbagia lomba dalam menyemarakan BBS 2019 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Kita berharap dukungan semua pihak demi mensukseskan kegitan lomba ini,” ujarnya. (adi)