Juara KDI,Baiq Gita Raih Hadiah Ratusan Juta Rupiah

JUARA: Gita berhasil menjadi juara satu KDI tahun 2020.(dok)

SELONG— Baiq Gita Febiliyasni gadis asal Rarang kecamatan Terara Lombok Timur yang mewakili NTB di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 berhasil keluar jadi juara.

Gita mengalahkan dua kontestan lainnya di putaran kedua grand final yang disiarkan secara live di MNCTV, pada Senin malam (2/10/2020).

Atas keberhasilannya itu, Gita langsung meraih hadiah uang ratusan juta rupiah. Hal ini disampaikan Manajer Gita, Lalu Muhammad Arifin Wakri seraya mengucapkan syukur atas pencapaian Gita menjadi juara. Prestasi tersebut menjadi sejarah baru. “Alhamdulillah, berkat perjuangan dan do’a kita semua, Baiq Gita berhak menyandang predikat juara 1 KDI MNCTV 2020 dengan total hadiah Rp 350 juta,”ucapnya kepada radarlombok.co.id, Selasa (3/11/2020).

Berdasarkan hasil penilaian klasemen akhir, Gita menempati posisi pertama dengan total nilai 45 persen. Di urutan kedua ditempatiĀ  Haviz dengan total nilai 28 persen sekaligus menjadi juara II. Dan di urutan ketiga ditempati Wahid dengan total nilai 27 persen sekaligus menjadi juara III.

Keberhasilan Gita, lanjut Arifin karena penampilan Gita yang sangat bagus. Saat tampil di grand final, Gita membawakan lagu Roma Irama ” Menggapai Matahari” ternyata mampu membius juri dan penonton. “Penampilan Gita cukup luar biasa walaupun lagu yang dibawakan sebenarnya lagu untuk penyanyi cowok,”terangnya.

Menurut Arifin, keberhasilan Gita membawakan lagu dengan baik disamping perjuangan dari tim, turut andil atas keberhasilan Gita meraih juara. “Perjuangan tim pemenangan juga sangat menentukan, sehingga SMS kita jauh memimpin dari dua finalis lainnya. Dan itulah kenapa Gita layak menjadi juara KDI MNCTV 2020,”ungkapnya.

Arifin juga mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah ikut mendukung Gita dari sejak ikut hingga menuju puncak grand final. “Kemenangan ini adalah kemenagan warga NTB dan kemenangan seluruh pendukung Baiq GITA baik yang berdomisili di dalam atau pun luar negeri,”ucapnya.

“Atas nama keluarga danĀ  managemen, kami ucapkan terima kasih dan selamat atas perjuangan dan pengorbanan yang sungguh sangat luar biasa yang telah ditunjukan warga NTB dan seluruh pendukung Baiq Gita dimanapun berada,”sambungnya.

Ia juga menegaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar konferensi pers sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah atas dukungan terhadap Gita. “Insya Allah kami dari manageme bersama keluarga besar Baiq Gita, akan mengadakan konfrensi pers sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah yang telah berjuang, berkorban dan berdo’a untuk kemenangan wakil NTB,”ucapnya.

Namun Arifin belum bisa memastikan kapan Gita bisa pulang, karena pihaknya masih menunggu dari pihak penyelenggara. “Untuk kepulangan Gita menunggu keputusan dari managemen MNCTV,”tutupnya. (sal)