Johan Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

EVAKUASI: Petugas saat mengevakuasi Johan Nawawi yang ditemukan tewas di saluran irigasi, kemarin. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Warga Desa/Kecamatan Pringgarata dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelaim laki-laki di saluran irigasi wilayah desa setempat. Mayat yang diketahui bernama Johan Nawawi, 22 tahun, warga Dusun Kwang Jukut Desa/Kecamatan Pringgarata ini ditemukan warga yang hendak mencari air.

Kapolsek Pringgarata, IPTU Nyoman Astika ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat di saluran irigasi itu. Setelah mendapatkan informasi dari warga, kepolisian juga sudah langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut. “Kita sudah lakukan evakuasi pada Minggu (26/5) terhadap laki-laki yang ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Desa/Kecamatan Pringgarata atas nama Johan Nawawi itu,” ungkap IPTU Nyoman Astika, Senin (27/5).

Baca Juga :  Sediakan Menu Cegah Stunting, Kampung KB Desa Bilebante Juara Nasional

Berdasarkan keterangan saksi, korban pertama kali ditemukan Minggu (26/5) sekitar pukul 04.00 Wita. Saat itu, warga atas nama Amaq Meri bersama istrinya hendak mencari air di saluran irigasi untuk mengairi sawahnya di sebelah barat TKP korban ditemukan. “Namun setibanya di TKP, warga ini melihat korban sudah berada di saluran irigasi dalam posisi tengkurap tergenang air. Warga kemudian memberitahukan kejadian tersebut ke kepala dusun (kadus) dan kami menerima laporan dari Kepala Dusun Kwang Jukut terkait penemuan tersebut, kemudian anggota piket Polsek Pringgarata langsung menuju ke TKP,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, saat tiba di TKP pihaknya mendapatkan kondisi korban dalam keadaan lemas, kemudian korban langsung dibawa menuju Puskesmas Pringgarata guna dilakukan Pemeriksaan Medis. “Hasil pemeriksaan dari tim medis korban dinyatakannya sudah dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia,” terangnya.

Baca Juga :  Izin Mendagri Keluar, Pelantikan 192 Pejabat Pemkab Loteng Segera Digelar

Nyoman menjelaskan bahwa sebelum ditemukan, korban diketahui sempat menghadiri acara begawe pada hari Sabtu (25/5) di salah satu rumah warga. Korban sebelumnya sempat dicari oleh pihak keluarga namun korban tidak ditemukan. Nyoman menyampaikan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait apa yang menjadi penyebab kematian korban.  “Kita sedang melakukan penyelidikan mendalam dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban,” tandasnya.  (met)

Komentar Anda