Jenazah Nelayan Tenggelam di Laut Selatan Ditemukan

Nelayan Tenggelam
PENCARIAN: Tim gabungan melakukan pencarian jenazah Abdul Azis, nelayan yang tenggelam di Teluk Cempi. (MUIS/RADAR TAMBORA)

DOMPU – Jenazah Abdul Azis, 30 tahun asal Dusun Finis Desa Hu’u Kecamatan Hu’u Dompu akhirnya ditemukan, Senin (16/7) kemarin.

Jenazah ditemukan saat air surut, kemarin. Korban sebelumnya dinyatakan tenggelam di Teluk Cempi, laut selatan wilayah Hu’u. Korban hilang ditelan ombak ketika turun melaut bersama dua rekannya sekitar pukul 05.30 WITA  saat turun mencari ikan. Perahu yang mereka tumpangi  tenggelam. Saat itu dua teman korban berhasil berenang ke pinggir pantai. Sementara  korban Azis tidak muncul-muncul. Setelah ditunggu sekian lama, dua teman korban  melaporkan kejadian itu kepada warga di sekitar pesisir pantai.

Atas laporan tersebut, warga melakukan pencarian, hingga pukul 11.00 WITA, namun tidak ada hasil. Tim SAR Bima, BPBD Dompu, bersama anggota Polres Dompu, dan anggota Kodim Dompu  dikerahkan untuk membantu mencari korban. Pencarian dari pagi hingga malam itu juga tidak membuahkan hasil. Jenazah korban belum berhasil ditemukan. Selanjutnya pagi dilanjutkan lagi pencarian oleh tim yang dibantu oleh masyarakat sekitar. Sekitar pukul 13.30 WITA korban ditemukan sudah menjadi mayat. Lokasinya sekitar 200 meter  tempat perahu korban tenggelamnya. Jenazah  korban selanjutnya dibawa ke puskesmas Hu’u untuk ditangani.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu Imran M. Hasan membenarkan musibah tenggelamnya nelayan asal Hu’u tersebut.

Menurutnya, kecelakaan terjadi minggu subuh. Seharian tim melakukan pencarian, namun tidak ditemukan. Esoknya senin, barulah jenazah korban ditemukan pada saat air surut. “Tim menemukanya saat air surut,” terangnya.

Kendala proses pencarian hari sebelumnya karena kondisi laut yang tidak bersahabat dengan ombak tinggi. “Alhamdulillah dengan kerja seluruh tim dibantu warga korban bisa ditemukan,” pungkasnya. (cr-yus)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut