Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engenhalde

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz

BERN–Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland telah mengonfirmasi bahwa Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Sungai Aare di Bendungan Engenhalde, Bern,” bunyi pernyataan Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland, Kamis (9/6/2022).

Berdasar hasil pemeriksaan forensik, pria tersebut dikonfirmasi sebagai warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

Emmeril atau Eril dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang bersama adik dan temannya. Sejak saat itu, pencarian intensif dilakukan dengan berbagai metode seperti mengerahkan tim kepolisian, polisi maritim, penggunaan drone, anjing pelacak, dan penugasan penyelam.

“Semua penyelidikan sekarang selesai,” kata pernyataan Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Merespon kabar ditemukannya Eril ini, Ridwan Kamil kembali mengajukan permohonan cuti. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss sejak 9 Juni.

“Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Kang Emil di Instagramnya, Kamis (9/6/2022) malam.

Pihak keluarga sebelumnya sudah menyatakan Eril meninggal dunia. Salat gaib untuk Eril pun sudah digelar oleh pihak keluarga dan masyarakat yang ada di Indonesia. (jpnn/RL)