Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Dicat Ulang

PENGECATAN: Lintasan Sirkuit Mandalika seluas 27.381 meter persegi saat ini sudah mulai dicat ulang. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA Berbagai persiapan dilakukan untuk menyukseskan event MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Circuit pada 13-15 Oktober mendatang. Salah satunya dengan mulai melakukan proses pengecatan di beberapa kerb dan run-off area, dengan total luas yang akan dicat seluas 27.381 meter persegi.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menyatakan, proses pengecatan di beberapa kerb dan run-off area sudah mulai dilakukan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan fasilitas Sirkuit Mandalika menjelang event MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada 13 -15 Oktober mendatang. “Kami juga sudah turun langsung ke lapangan untuk meninjau proses pengecatan dan memastikan kualitas track tetap memenuhi standar keselamatan pembalap, serta untuk mempercantik Pertamina Mandalika International Circuit di mata kamera televisi yang liputannya akan disiarkan di berbagai negara,” ungkap Priandhi Satria, Minggu (17/9).

Dikatakan, ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam pengecetan ini, tahap pertama dari proses pengecatan ini adalah pelepasan cat lama yang sudah memudar di beberapa kerbs dan run-off area hingga bersih dan dilakukan penyiraman dengan air bertekanan tinggi lalu dikeringkan untuk mempersiapkan dasar permukaan pengecatan ulang. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan lapisan cat lama yang mungkin telah mengalami kerusakan akibat paparan cuaca dan penggunaan berkepanjangan. “Langkah awal ini dilakukan dengan sangat detail oleh tim Roadgrip yang merupakan ahli berpengalaman dalam perawatan sirkuit dan menggunakan bahan cat khusus kerb yang tentunya sudah lulus standar homologasi FIM,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terkendala Anggaran, Porprov Ditunda

Di sisi yang lain pihaknya mengakui bahwa saat ini tinggal satu bulan lagi menuju Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023  (IndonesianGP). Untuk penjualan tiket offline atau Ticket Box di berbagai lokasi juga saat ini sudah tersedia, salah satunya di Lombok Epicentrum Mall Mataram yang telah dibuka sejak 2 September lalu dan akan berlangsung sampai 13 Oktober. Pihaknya juga tengah mengusahakan promosi untuk perhelatan MotoGP 2023 ini dengan memberikan diskon khusus 50 persen tiket Regular Grandstand dan General Admission (Festival) khusus bagi masyarakat NTB, selama persediaan masih ada. “Kami melihat antusiasme yang tinggi dari penggemar MotoGP di Indonesia. Tiket Premiere sudah habis terjual, dan kuota tiket Deluxe sangat terbatas.  Namun masih ada kesempatan untuk membeli tiket Premium Grandstand, Regular Grandstand, dan General Admission (Festival). Dengan membuka penjualan tiket offline, kami ingin memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk merasakan keseruan balap motor ini secara langsung,” terangnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia Paralayang Bakal Digelar di Loteng

Sementara promo untuk Ticket Box offline di kota lainnya akan mendapatkan harga spesial diskon 20 persen untuk kategori Regular Grandstand dan Festival selama masih berlaku promosi di masing-masing kota. “Hal ini dilakukan karena kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggemar MotoGP dan seluruh masyarakat Indonesia. Karena selain aksi seru para pebalap Moto2, Moto3, dan MotoGP di lintasan utama, penonton juga akan dihibur oleh panggung musik di area side event Sirkuit,” tambahnya. (met)

Komentar Anda