JCH Gelombang Pertama Berangkat Jumat

SELONG—Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH)  gelombang pertama untuk Lombok Timur (Lotim) akan dimulai Jumat mendatang (26/8). Dari total 380 JCH itu , mereka akan diberangkatkan dalam tiga tahap.

‘’Jumlahnya 380 JCH, tidak ada tambahan lagi. Kelompok terbang pertama  untuk Lotim tanggal 26 Agustus ini,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lotim, H. Nasruddin, kemarin.

Untuk gelombang pertama, pihak Kemenag sudah mulai melakukan persiapan. Sebelum mereka berangkat, terlebih dahulu akan dilakukan serah terima koper bawaan para jamaah ke pihak Kemenag.

Untuk gelombang pertama, para JCH akan dilepas langsung melalui Kantor Kemenag setempat. Dari sana mereka akan menuju Asrama Haji di Mataram. Selanjutnya, rombongan JCH dibawa ke bandara Lombok Internasional Airpot (LIA) untuk diterbangkan ke bandara Jeddah.

Dari 80 JCH yang berangkat, sebagian besar merupakan jamaah Haji utuh asal Lotim. Sebagian lagi merupakan JCH campuran yang berasal dari Lombok Tengah (Loteng). JCH Campuran ini nantinya akan diberangkatkan pada gelombang terakhir.

Selama  ibadah haji ditanah suci, pihak Kemenag akan memberikan pelayanan maksimal bagi para jamaah. Ini dilakukan sebagai upaya  memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi para jamaah selama mereka menjalankan ibadah haji.  ‘’Kita harapkan semua jamaah haji kita diberikan kelancaran selama di Makkah,” harapnya.

Selain itu, pihak keluarga juga diminta agar keberangkatan JCH diiringi dengan doa. Sehingga mereka bisa pulang dengan selamat dan menjadi haji mambrur.

 Diperjelaskan lagi, untuk Lotim terdapat sekitar 45 ribu yang masuk dalam daftar tunggu haji di tahun-tahun berikutnya. Bagi mereka yang baru mendaftar, maksimal harus menunggu selama 21 tahun. Meksi demikan, keberadaan calon jamaah haji yang usianya sudah lanjut tetap menjadi prioritas. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid