IMM NTB Apresiasi Kinerja Kapolda NTB

RAKORDA IMM: Usai menutup resmi Rakorda IMM NTB, Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal, S.I.K.,M.H, foto bersama Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair dan Wakil Rektor Ummat Hafsah M.Pd. (ist for radarlombok.co.id)

MATARAM—Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal, S.I.K.,M.H, resmi menutup Rapat Koordinasi Dewan (Rakorda) Pimpinan Daerah dan Lokakarya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan tema “Kampung Sehat Jilid II Tangguh Melawan Covid-19”, yang berlangsung di BP-PAUD dan Dikmas NTB, Rabu (24/2/2021).

Dalam laporannya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM NTB, Miftahul Khair, mengapresiasi kinerja Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.IK., M.H, selama menduduki jabatan Kapolda NTB sejauh ini. Dimana menurutnya banyak kesuksesan yang telah diraih dalam menangani berbagai persoalan yang ada di NTB sampai hari ini.

Ketua Umum DPD IMM NTB ini juga mencatat berbagai keberhasilan Kapolda NTB antara lain, berhasil mendukung, mengawal  dan mengamankan Proyek Strategis Nasional di kawasan KEK Mandalika. Kemudian juga menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di Provinsi NTB tanpa konflik.

“Untuk penegakan hukum, Polda NTB juga berhasil melakukan pengungkapan Narkoba dengan barang bukti yang cukup besar, 3,3 kilogram (kg) sabu,” kata Miftahul Khair.

Selanjutnya kapolda NTB juga menggagas program Kampung Sehat 1, yang telah berhasil menekan penyebaran Covid-19, sehingga membuat beberapa daerah di NTB dari zona merah corona, berhasil menjadi hijau. Selain juga program tersebut mampu meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi kreatif masyarakat.

“Selain itu, masih banyak inovasi-inovasi lain yang dilakukan terkait menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi NTB yang telah terbukti hasil nyatanya,” ujar Miftahul Khair.

Melihat keberhasilan ini, Miftahul Khair berharap Kapolda NTB tetap terus berinovasi, dan mengayomi masyarakat NTB. ”Keberhasilan diatas merupakan bukti nyata hasil kerja beliau selama menjabat, dan sangat patut diapresiasi, serta mendapat dukungan dalam setiap program yang merupakan terobosan sangat bagus,” tegasnya.

Di samping itu, Miftahul Khair juga mengajak untuk terus menggelorakan program vaksinasi, PPKM skala Mikro dan Kampung Sehat di NTB. “Vaksinasi, PPKM Skala Mikro dan Kampung Sehat di NTB adalah strategi yang teruji untuk menjaga dan menyelamatkan masyarakat. Mari kita gelorakan dan dukung bersama,” serunya seraya menyampaikan, bahwa keberhasilan Kapolda NTB ini juga telah mendapat apresiasi dari Komisi 3 DPR RI serta jajaran Forkompinda NTB. (der)