Imigrasi Mataram Ikuti Upacara Hari Bakti Imigrasi ke-72

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mengikuti kegiatan Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 yang dilaksanakan secara virtual via zoom meetings di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dan Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Kamis (27/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mengikuti kegiatan Upacara Hari Bakti Imigrasi ke-72 yang dilaksanakan secara virtual via zoom meetings di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dan Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan Upacara Hari Bakti Imigrasi ke-72 dilaksanakan secara langsung di Graha Pengayoman, Jakarta dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Keimigrasian di seluruh Indonesia secara virtual.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Hari Bakti Imigrasi ke-72 adalah momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri seluruh insan imigrasi dan juga untuk memperbaiki regulasi, kebijakan, standar, tata kelola dan responsivitas dari Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 dan Rencana Strategis Kemenkumham tahun 2020-2024. Menteri Hukum dan HAM juga mengingatkan seluruh pegawai imigrasi untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. “Selamat bekerja, laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” jelas Yasonna.

BACA JUGA :  Peringati HDKD, Menkumham Ajak ASN Wujudkan Nilai Semakin PASTI

Dalam kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM juga melakukan peluncuran produk aplikasi terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi, yaitu M- Paspor dan Aplikasi Cekal Online serta Launching Buku berjudul Hukum Keimigrasian: Suatu Pengantar.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ibu, DWP Imigrasi Mataram Gelar Baksos

Diharapkan dengan kedua aplikasi dan buku tersebut, Imigrasi dapat memberikan pelayanan dan melaksanakan tugasnya yang sudah baik menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Doa Anak Bangsa dan juga pemotongan tumpeng serta dialog Menteri Hukum dan HAM dengan perwakilan UPT Imigrasi. (der)