Ikut Pilkada NTB, Gede Sakti Melamar di PKB

Gede Sakti Melamar di PKB
DAFTAR: Ketua DPW PKB NTB Lalu Hardian menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim sukses Gede Sakti. Gede Sakti mendaftar sebagai cagub di PKB, Senin kemarin (22/5). (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM — Setelah mendapat dukungan dari unsur pengurus organisasai NW untuk maju pada pilkada 2018 mendatang,  HL Gede Moh Ali Wirasakti Amir Murni, MA bergerak cepat.

Sebagai bentuk keseriusannya  ikut  pilkada serentak 2018 mendatang, dia secara resmi mendatangi dan mendaftar di DPW PKB NTB, Senin kemarin (22/05). Kedatangan Gede Sakti, panggilan akrabnya, didampingi puluhan pengurus organisasi NW dan badan otonom NW yang dikomandoi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB M Zainul Pahmi dan Sekretarisnya, Moh Fihirudin.

“Kita sambut beliau dan memberikan apresiasi atas kesiapannnya sebagai bakal calon gubernur NTB. Gede Sakti adalah kader PKB yang cukup potensial dan tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi NTB kendati sudah mengundurkan diri,”kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hardian di kantor DPW PKB NTB kemarin.

Usai mendaftar, Gede Sakti kepada wartawan menyatakan dirinya mendaftar di PKB karena memang ia sebagai kader PKB. Kendati sebagai kader, dia  juga mengikuti proses  di PKB itu sendiri, termasuk soal mekanisme pendaftaran bakal calon. “Sebagai kader PKB, saya mengutamakan partai saya untuk digunakan menjadi kendaraan politik pada pilgub 2018 mendatang. Baru setelah ini saya akan mendaftar ke partai politik lain, agar bisa mencukupi sebagai syarat mendaftar di KPU nanti,”katanya.

Gede Sakti menambahkan, dirinya maju pada pilkada 2018 ini, atas dasar desakan dan keinginan arus bawah masyarakat NTB pada khususnya, warga NW sebagai organisasi terbesar di NTB. Jadi bukan semata-mata dari keinginan pribadi saja. “Pada prinsipnya, saya akan terus mengabdi untuk pembangunan NTB. Ini saya tujukan mulai dari saat menjadi anggota DPRD Lombok Tengah, DPRD Provinsi NTB dan sekarang saya berkecimpung di dunia kampus atau pendidikan, semua itu untuk kemajuan masyarakat NTB. Jadi, segala potensi yang saya miliki akan tercurah untuk pengabdian bagi daerah sayatercinta, NTB. Inilah yang juga mendorong saya untuk ikut pada pilgub NTB mendatang,”pungkasnya.  (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid