Identitas Penyebar Video Telur Palsu Dikantongi

Telur Palsu
Telur Palsu

MATARAM—Penyelidikan menyebarnya video telur palsu melalui media sosial di Kota Mataram membuahkan hasil. 

BACA : Polisi Usut Penyebar Video Hoax soal Telur Palsu

Kepolisian kini telah mengantongi identitas dari penyebar video yang menjadi viral dan menghebohkan masyarakat di Kota Mataram. ‘’Identitas yang diduga sebagai pengunggah pertamanya sudah kita kantongi,’’ ujar Kapolres Mataram AKBP Muhammad saat dikonfirmasi Rabu  kemarin (20/2).

Identitas pengunggah ini diketahui setelah melakukan penyelidikan. Petugas juga sudah memeriksa dan meminta keterangan beberapa orang saksi. Hasilnya mengerucut pada satu nama. Meski demikian, kepolisian belum bersedia membeberkan identitas pengunggah ini ke publik. ‘’ Pokoknya sudah kita kantongi. Yang jelas dia itu warga Lombok,’’ Katanya.

Kini, polisi masih melakukan pencarian. Setelah dilakukan penangkapan, kepolisian akan mengkonfirmasi pelaku mengenai motifnya menyebar video tersebut. ‘’ Nanti setelah ditangkap baru bisa diketahui. Motifnya itu apa merekam dan mengunggah video itu ke media sosial,’’ ungkapnya.

Ia juga memastikan kepolisian sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Hasilnya, isi dari video yang diunggah ini tidak benar. “ Polsek Ampenan juga sudah turun langsung memeriksa. Isi yang didalam video itu tidak benar,’’ imbuhnya.

Kapolres mengimbau masyarakat, agar jangan cepat percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat diminta untuk mengecek terlebih dahulu. ‘’ Jadi jangan cepat percaya. Kalau ada informasi seperti itu dicek dulu. Intinya tingkatkan kewaspdaan. Karena ini bentuk upaya-upaya untuk membuat keresahan dimasyarakat,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut