Honda NTB Bangun Tugu Community di Bukit Mekaki Sekotong

Tugu Communty Honda
PELETAKAN : Manajemen Astra Motor NTB, Perwakilan AHM dan komunitas Honda saat peletakan batu pertama Tugu Community di Bukit Mekaki, Sekotong Lombok Barat, Ahad (14/11).

MATARAM – Pada Ahad 14 November 2021 Astra Motor NTB selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB menggelar seremonial peletakan batu pertama untuk pembangunan monumen Tugu Community yang akan dibangun di bukit Mekaki Sekotong Lombok Barat. Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh perwakilan manajemen Astra Motor NTB serta di wakili juga oleh perwakilan dari komunitas Honda serta PT Astra Honda Motor Jakarta.

Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian acara dari touring Ekspedisi Nusantara yang sebelumnya telah diselenggarakan dengan titik start dari Jakarta menuju ke Lombok. Ekspedisi nusantara merupakan aktivitas turing dari community Honda yang berada di Indonesia perwakilan dari setiap community yang berada di regional untuk melakukan jelajah Nusantara dengan mengitari, serta mengunjungi wisata – wisata yang terdapat di berbagai daerah mulai dari Jakarta – Surabaya Bali hingga di Lombok.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh salah seorang influencer asal Kota Mataram. Peletakan batu pertama ini merupakan simbolis dari pembangunan Tugu Community yang akan segera dibangun dan direncanakan untuk dapat diresmikan sebelum gelaran MotoGP pada bulan Maret 2022. Tugu Community ini merupakan simbol dari kesolidan komunitas Honda yang berada di seluruh Indonesia.

Menuju ke lokasi bukit Sekotong, rombongan komunitas melakukan turing bersama dari Kota Mataram menuju daerah Sekotong dan terakhir para peserta dari kegiatan ini akan mengunjungi beberapa spot atau titik daerah wisata yang terdapat di seputaran Kuta Mandalika.

Adm Fin Sub Dept Head dari Astra Motor NTB Agung Nugroho mengatakan peresmian Tugu Community ini diharapkan menjadi simbol kesolidan dan menjadi bentuk solidaritas dari seluruh komunitas yang ada di Indonesia.

“Harapannya komunitas Honda dapat memberikan dampak yang positif, serta dapat berkontribusi dalam membangun negeri dengan tetap bersinergi bersama masyarakat,” kata Agung Nugroho.

Kegiatan dilangsungkan sejak pukul 08.30 Wita menuju kawasan Bukit Mekaki Sekotong Lombok Barat dengan start dari Mataram. Seremonial peletakan batu pertama ini dihadiri juga oleh KADIN Lobar dan NTB, Muspika Lobar,Muspicam Sekotong, Perwakilan PT AHM Jakarta, serta perwakilan komunitas HALO.

Setelah seremonial peletakan batu pertama usai digelar seluruh rombongan serta undangan yang hadir melanjutkan perjalanan menuju sirkuit Mandalika. Kemudian selanjutnya rombongan peserta touring menuju ke Desa Sade untuk menikmati tour wisata lokal dan terakhir gathering bersama dilakukan di salah satu rumah makan di Mataram. Acara yang berlangsung hingga malam hari ini telah menerapkan protokol kesehatan yang baik, seperti penggunaan masker serta seluruh peserta yang bergabung dipastikan telah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama. (luk)

BACA JUGA :  AHM Apresiasi Video Vokasi Siswa SMK Otomotif