Hilang Terseret Ombak, Aidil Ditemukan Selamat

SELAMAT : Tim SAR saat mengevakuasi siswa SD yang hilang terseret ombak di Pantai Korleko yang ditemukan dalam kondisi selamat. (Ist/Radar Lombok)

SELONG –  Aidil  (11) bocah sekolah dasar dari Dusun Gubuk Lauk Desa Korleko Kecamatan Labuhan yang sempat hilang terseret arus saat mandi di pantai Bangsal Korleko ditemukan selamat pada Minggu malam (26/6) sekitar pukul 18.00 Wita.

Penemuan korban yang masih duduk di bangku kelas IV  SD ini mengagetkan warga dan petugas. Ketika ditemukan korban dalam kondisi lemas.

Tim SAR bersama aparat kepolisian langsung melarikan korban ke Puskesmas terdekat. Orang tua korban tak bisa membendung rasa haru ketika melihat anaknya ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga :  Inaya dan Anaya akan Dirawat di RSUD Selong

”Korban seketika ditemukan dalam kondisi selamat di pinggir pantai tidak jauh dari tempat kejadian,” ungkap Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Oesman kemarin.

Ketika ditemukan korban tidak bisa berbicara banyak. Dia trauma dengan kejadian ini. “Tapi alhamdulillah korban tidak mengalami luka serius. Hanya lemas saja,” tandasnya.

Farman, salah satu anggota tim SAR, heran melihat korban ditemukan dalam kondisi selamat. Diceritakannya, korban tiba-tiba muncul sambil berjalan di pinggir pantai.

Baca Juga :  Pabrik Pengolahan Porang di Lotim Segera Dibangun

”Warga heran dengan melihat  korban dengan keadaannya. Kurang lebih empat jam hilang di laut. Lalu korban  tiba-tiba  muncul sambil berjalan dengan keadaan lemas, pucat. Ketika itu  kami bergegas mau pulang buat bekal nginap di pantai.  Seketika warga teriak melihat  korban di temukan,” terangnya.

Tidak hanya warga, petugas juga sempat heran dengan kejadian tersebut. Kami tim penyelamatan langsung kami berikan penanganan kedua dan larikan korban ke Puskesmas terdekat,”  ungkapnya.(lie)