Heboh, Ini Penyebab Ibu Rumah Tangga di Tanjung Gantung Diri

TEWAS: Seorang ibu rumah tangga tewas gantung diri di Pohon Ketapang di Pantai Demung, Dusun Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, KLU, Rabu (1/12). (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Diduga terlilit utang, seorang ibu rumah tangga bernama Sohni (45), warga Dusun Sempak, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, ditemukan gantung diri di Pohon Ketapang Pantai Demung, Dusun Prawira, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung sekitar pukul 07.30 WITA, Rabu (1/12).

Wanita malang itu ditemukan oleh nelayan dalam posisi tergantung dengan seutas tali nilon hijau sepanjang 2 meter. “Saya melihat di pinggir pantai, ada sandal dan sebuah hand phone tergeletak, dan saat saya melihat ke arah pantai, korban sudah bergantung dan sudah tidak bernyawa,” ujar saksi Raden Artadi.

BACA JUGA :  Imam Besar Palestina akan Mengimami Salat Tarawih di Masjid Agung Baiturrahim

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Utara IPTU I Made Sukadana membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi itu, kemudian personel turun melakukan evakuasi dan langsung melakukan identifikasi.

Dari hasil identifikasi Tim Inafis Satreskrim Polres Lombok Utara, korban memiliki tinggi 155 cm. Tampak jeratan tali berbekas di leher dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Jadi, korban murni bunuh diri dengan gantung diri,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ada Sinergi Kuat, KEK Tanjung Kelayang Bakal Terealisasi Paling Cepat

Sebelum kejadian, warga juga pernah melihat korban mengambil jerami di sawah pinggir Pantai Demung. Dan menurut keterangan keluarga, korban stres karena terlilit utang. “Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi,” jelasnya. (flo)