HBDI, IDI Mataram Gelar Bakti Sosial

IDI Mataram Gelar Bakti Sosial
BAKSOS : Pengurus IDI Cabang Mataram bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB saat memberikan pelayanan kesehatan di Panti Sosial Wredhatama Mataram. (Zulfahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-109 yang jatuh pada tanggal 20 Mei, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Mataram menggelar berbagai kegiatan sosial. Sabtu (20/5), pengurus IDI Cabang Mataram menggelar pengobatan gratis yang dipusatkan di beberapa titik.

Ketua IDI Cabang Mataram dr. Rohadi Sp.Bs menjelaskan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya  screening TB yang dilaksanakan di  Puskesmas Ampenan, pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) yang dilaksanakan di Taman Mayura dan lain-lain.” Ada lima kegiatan sosial yang kami laksanakan,” kata dokter Rohadi.

Kegiatan lainnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi Lansia yang tinggal di panti sosial. Para dokter mendatangi panti dan bertemu dengan para penghuni dalam rangka pemeriksaan kesehatan. Kegiatan yang lainnya adalah donor darah di PMI Lobar. Dari sekitar 400 anggota IDI Mataram, semuanya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris IDI Cabang Mataram dr.Emirald Isfihan menjelaskan, kegiatan ini tentu sebagai tanda bakti dokter untuk masyarakat yang saat ini sedang mengalami sakit. “Tidak hanya sekedar memberikan pengobatan. Ada juga paket bantuan yang diberikan,” jelasnya.(ami/ADV)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid