Hasil Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada Diserahkan ke KPU

PEMERIKSAAN : Salah satu orang balon saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi NTB belum lama ini.(ist)

MATARAM-Sebanyak 18 pasangan bakal calon (balon) kepala derah (kada) telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi NTB.

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Tahun 2020, Dr Rusdy Hamid SpOG mengatakan, sudah 18 pasangan balon kada menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasil pemeriksaan ini akan diserahkan ke KPU Provinsi NTB. “Hasil pemeriksaan Jumat (hari ini) diserahkan dari tim pemeriksa ke koordinator KPU Provinsi,”ungkapnya.

Pasangan balon kada yang telah menjalani pemeriksaan tersebut, berasal dari lima kabupaten. Yakni Kabupaten Lombok Utara (KLU) dua pasangan balon kada, Lombok Tengah (Loteng) lima pasangan, kabupaten Sumbawa juga lima pasangan, kabupaten Dompu tiga pasangan dan kabupaten Bima juga tiga pasangan.

dr Rusdy juga menjelaskan, untuk balon kabupaten Sumbawa Barat pernah dijadwal menjalani pemeriksaan di RSUD Provinsi NTB pada tanggal 6 September lalu. Tapi karena KPU manarik kembali sehingga tidak jadi dilakukan pemeriksaan. “Yang masukkan KPU, yang menarik juga KPU, kita terima saja. Silahkan dikonfirmasi ke KSB, intinya surat pengantar dikirim kita periksa, alokasi hari Sabtu(6/9),”jelasnya.

Ia juga belum bisa membeberkan hasil dari pemeriksaan kesehatan dari semua pasangan balon kada yang sudah diperiksa. Hasilnya nanti akan disampaikan oleh pihak KPU. “Kesiapan paslon dari masing-masing daerah, sudah diinformasikan awal tentang pemeriksaan oleh KPU. Untuk hasil pemeriksaan kesehatan ada jadwal untuk press conference dari KPU,” terangnya.(sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKlaster Perkantoran Dikhawatirkan Sumber Penularan Covid-19
Berita berikutnya19 Sembuh, Sembilan Positif Baru