Hari Ini Perekrutan Guru Berprestasi Dimulai

Bayangkari Syahib (CR-AP/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Tengah (Loteng) hari ini dipastikan akan menyebarkan undangan rekrutmen guru berprestasi.

“Besok pagi (hari ini) ada petugas khusus yang kita kirim ke masing-masing UPTD Dikdas se-Loteng,” kata Kepala Bidang  (Kabid) GTK, Bayangkari Syahib, Selasa kemarin (7/3).

Dalam surat tersebut, ungkapnya, berisikan undangan untuk semua guru yang ingin ikut dalam lomba guru berprestasi. Bagi guru peserta yang dinilai lulus akan mengikuti lomba serupa di tingkat kabupaten mengingat proses rekrutmen lomba dimulai dari masing-masing kecamatan.

“Kita akan mulai dari masing masing Kecamatan, yang lulus di tingkat Kecamatan nantinya akan mewakili Kecamatannya di tingkat kabupaten,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”guru”]

Untuk lomba di tingkat kecamatan, jelasnya, lomba akan berakhir hingga 15 Maret mendatang. Untuk tim penilai di masing-masing kecamatan akan ditentukan oleh pihak kabupaten.

Selanjutnya, pemenang di tingkat kecamatan nantinya akan diambil juara 1 sampai 3. Para pemenang ini berikutnyamengikuti lomba di tingkat kabupaten.

“Namun lomba ini tidak bisa diikuti oleh guru yang pernah tembus sampai ke tingkat nasional,” jelasnya.

Jika sudah mengikuti lomba di tingkat kabupaten, para pemenang selanjutnya mengikuti lomba tingkat Provinsi NTB. Para pemenang di level ini akan dinilai oleh tim Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) NTB. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid