Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Gelar Donor Darah

SELONG—Para pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong melakukan bhakti sosial, Senin kemarin (19/7). Mereka mengelar kegiatan donor darah dengan melibatkan semua pejabat di lingkup Kejari setempat, mulai dari Kajari, Kasi Pidsus, Kasi Intel, Kasi Pidum, serta para staf dan pegawai, yang semuanya terlihat begitu antusias mendonorkan darahnya. Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lotim.

Kegiatan Donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, yang puncaknya akan dilakukan 22 Juli mendatang.

“Bhakti Sosial dengan melakukan donor darah, sebelumnya kita juga telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selong, Tri Cahyo Hananto.

Sejumlah kegiatan yang telah dilakukan lanjutnya, seperti melakukan ziarah makam para pahlawan, kemudian dilakukan kegiatan apel, termasuk juga melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan melibatkan semua pegawai yang ada di Kejaksaan. “Kegiatan itu diikuti para pegawai, anak-anak, bahkan pensiunan,” lanjutnya.

Dikatakan, sejumlah kegiatan yang telah dilakukan juga dirangkaikan dengan  peringatan Hari Ulang Tahun Adhyaksa Dharmakari, yang merupakan persatuan ibu-ibu pegawai yang ada di Kejaksaan. Baik itu yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. “Semua harus ikut berpartisipasi mengkuti sejumlah rangkaian kegiatan yang kita lakukan,” sebutnya.

Sementara donor darah yang dilakukan itu tidak terbatas pada pegawai di lingkup kejaksaan saja. Namun siapapun dipebolehkan ikut menyumbang darah mereka untuk membantu sesama yang memang membutuhkan darah. “Donor darahnya hanya dilakukan sampai hari ini saja,” pungkasnya. (lie)