Hanura Klaim Sejumlah Tokoh Siap Daftar

H. Khaerul Anwar (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG– Partai Hanura mengklaim 8 bakal calon siap mendaftar di partai ini untuk maju bertarung di Pilkada 2018 mendatang. DPC Hanura Lobar sendiri sudah membuka pendaftaran  sejak 7 April hingga 5 Mei mendatang. “ Insya Allah ada delapan orang yang akan mendaftar,” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Lobar H. Khairul Anwar, Selasa (11/4).

Namun Khairul sendiri hanya bersedia menyebut empat nama saja masing-masing H. Sardian (Ketua DPC PDIP Lobar), H. Lukman Mukhtar (Ketua DPC PBB Lobar), H. Lalu Sajim Sastrawan dan Naufar F. Farinduan. “Yang lainnya nanti saja disebut,” jelasnya.

[postingan number=3 tag=”hanura”]

Akan tetapi ditegaskan Khairul, kedelapan orang itu nanti baru dinyatakan resmi mendaftar di Hanura setelah mengambil dan mengembalikan formulir beserta kelengkapan administrasi yang diminta. Sejauh ini belum ada yang mengambil, hanya sekadar mengkonfirmasi dalam waktu dekat akan mengambil formulir. “Setelah mengambil formulir nantinya, kita berikan kesempatan 14 hari untuk mengembalikan dan melengkapi berkas pendaftaran,” jelasnya.

Untuk pengambilan formulir sendiri dikenakan biaya Rp 1 juta. Uang tersebut dipergunakan untuk administrasi, membantu sosialisasi dan publikasi pendaftar.

Menurutnya, batas pendaftaran 15 Mei 2017 bisa saja diperpanjang, tergantung situasi. Namun Juni pihaknya menargetkan sudah ada hasil. Dalam artian hasil untuk diajukan pada tingkat DPD Partai Hanura NTB. Pihaknya sendiri kini masih menunggu mekanisme dari DPD terkait teknis pengajuan ke DPD, apakah seluruh pendaftar, atau beberapa balon yang masuk elektabilitas tertinggi sesuai survei yang bakal dilakukan Hanura. “Jadi nanti kita juga akan melakukan survei untuk mengukur elektabilitas balon yang mendaftar,” jelasnya.

Berkaitan dengan ikut tidaknya Khairul sendiri dalam pendaftaran, Khairul mengatakan, itu nanti tergantung partai. Yang jelas, proses sama akan diikuti dengan pendaftar lainnya. “Partai Hanura selain mempersilakan non kader untuk mendaftar, tentu mempersilakan juga bagi para kader untuk mendaftar. Siapapun silakan,” tandasnya.

Ketua DPC PBB Lobar H. Lukman Muhktar yang dikonfirmasi mengatakan, Insya Allah akan mendaftar. PBB sendiri lanjutnya akan membuka pendaftaran pada Mei 2017. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid