Hanura Siap Kawal Program Kerja AMAN

MATARAM—Sebagai partai pengusung paket H. Ahyar Abduh dan H. Mohan Roliskana (AMAN) pada Pilkada  Desember tahun 2015. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Mataram siap mendukung dan mengawal semua program kerja yang sudah ditetapkan oleh pemerintahan AMAN jilid II.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kota Mataram, Subuhunnuri, usai pelantikan pengurus dan sebagai ketua DPC Hanura Kota Mataram priode 2016-2021. (5/11) di Hotel Golden Tulip Mataram.

Nuri menegaskan, dibawah kepemimpinannya, pihaknya akan tetap pada komitmen awal untuk terus mendukung pasangan AMAN. Dimulai sejak menjadi calon walikota bahkan sampai saat ini setelah resmi menjadi kepala daerah. "Hanura sudah berkomitmen tinggi untuk keberlangsungan pemerintahan di Kota Mataram dibawah kendali AMAN," katanya.

Ia mengatakan, Partai Hanura dengan suasana kebatinan yang selaras dan ingin menciptakan pambangunan yang sesuai dengan hati nurani rakyat. Maka  Hanura siap mengawal arah kebijakan walikota Mataram sampai dengan tahun 2021 nanti.

Untuk kepengurusan yang ia pimpin, Nuri meminta kepada semua pengurus untuk bekerja secara  optimal, bekerja dengan hati nurani untuk mendapatkan simpati rakyat. Ini karena target kedepannya Hanura Kota Mataram bisa mendapatkan kursi di DPRD Kota Mataram lebih banyak dari Pileg tahun kemarin.

Ia menargetkan dibawah kepemimpinannya, Pileg tahun 2019 nanti Hanura bisa mendapatkan enam kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Dari enam dapil yang ada, minimal masing-masing dapat mendapatkan 1 kursi sehingga semua dapil terisi 1 kursi anggota DPRD dari Hanura.

Sesuai tupoksi masing-masing pengurus agar melaksanakan tugas dengan baik, sambil menunggu Pilkada tahun 2018 mendatang, Hanura Kota bersiap untuk menyusun pengurus dan pembentukan DPAC dan ranting di tingkat kecamatan hingga kelurahan di Mataram.

Dikatakan, keberadaan Hanura sudah memiliki kapasitas politik di Mataram. Untuk itu semua target yang sudah tetapkan ini bisa mendapatkan  pencapaian  yang lebih baik dibanding pileg sebelumnya.

Ketua DPD Hanura NTB H, Mudahan Hazdi mengingatkan kepada semua kader untuk bersiap melaksanakan konsolidasi dan penguatan internal kader  partai  menghadapi Pilkada bersama tahun 2018 mendatang di NTB. Hanura tidak ingin terlalu dini untuk menentukan siapa yang  akan didukung atau akan akan diusung pada  Pilkada nanti. Melainkan  dirinya memilih untuk melakukan penguatan partai dengan menyusun dan memperkuat kepengurusan partai sampai tingkat yang paling bawah. (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid