Gubernur Minta Bupati Bebaskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar

GRATIS : Surat edaran gubernur mengenai pembebasan biaya rapid test Covid-19 bagi pelajar/santri/ mahasiswa di NTB. (ist/)
GRATIS : Surat edaran gubernur mengenai pembebasan biaya rapid test Covid-19 bagi pelajar/santri/ mahasiswa di NTB. (ist/)
Advertisement

MATARAM-Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor : 900/18/209 tentang Pembebasan Biaya Rapid Test Covid-19 bagi Pelajar/Santri/ Mahasiswa di NTB.

 Hal itu dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penanggulangan dan Penanganan COVID-19.  Dalam SE  ini, gubernur menginstruksikan perlu dilakukan langkah-langkah penanggulangan untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Bupati/wali kota diminta memberikan pembebasan biaya rapid test COVID-19 untuk pelajar, santri dan mahasiswa yang belajar ke luar daerah. Hasil dari rapid test COVID-19 tersebut sebagai syarat untuk pembelajaran di sekolah/universi tas tujuan.

 Waktu pelaksanaan disesuaikan dengan jadwal pembelajaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  Persyaratan untuk mendapatkan rapid test COVID-19 dengan membawa kartu pelajar/mahasiswa.  Untuk pemeriksaan akan dilakukan secara berkelompok baik pelajar, santri maupun mahasiswa yang dikoordinir oleh perwakilan sekolah maupun universitas masing-masing.  Terakhir menunjuk fasilitas kesehatan pada masing-masing kabupaten/kota yang melaksanakan rapid test Covid-19. “Demikian atas perhatian dan kerjasamnya di saimpaikan terima kasih,”ucap gubernur lewat SE tertanggal 23 Juni 2020.(sal)