Gita Lolos Grand Final KDI 2020

Baiq Gita Febiliyasni

MATARAM–Setelah berhasil lolos masuk tiga besar dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 Baiq Gita Febiliyasni akan tampil di putaran grand final bersama dua kontestan lainnya untuk memperebutkan gelar juara.

Grand final akan digelar pada Senin malam (26/10/2020) mulai pukul 20 : 00 Wita disiarkan secara live di MNCTV atau bisa disaksikan melalui aplikasi RCTI+. Hal ini disampaikan, Manajer Baiq Gita, Lalu Muhammad Arifin Wakri saat dikonfirmasi media ini. “Saat ini Gita sudah masuk putaran grand final. Insya Allah malam Selasa, 26 Oktober Gita akan tampil untuk perebutan juara,”ungkapnya Minggu (25/10/2020).

Arifin menuturnya, ada beberapa kreteria penilian yang membuat Gita bisa lolos ke grand final. Pertama, dari sisi suara dan penampilannya pada saat tampil di babak empat besar. Kedua yang paling menentukan juga tidak lain dukungan dari masyarakat berupa SMS dan vote serta viewer melalui Instagram, Youtube, Facebook yang manjadi penilaian dari pihak penyelenggara dalam hal ini MNCTV. “Alhamdulillah penampilannya tidak ada kendala, dukungan SMS-nya juga tertinggi,”tuturnya.

Di grand final, lanjutnya, Gita akan bersiang dengan dua kontestan asal Sidoarjo dan Dumai. Oleh sebab itu, sambungnya, Gita juga tengah mempersiapkan diri supaya bisa tambil maksimal pada grand final termasuk pilihan lagu yang tepat. “Untuk Gita-nya sendiri dipersiapkan full oleh pengelola di sana (Jakarta), latihan setiap hari yang terkadang sampai jam 05.00 pagi dia (Gita) untuk lagu yang akan dia bawakan sama koreografi dan persiapan lainnya,” kata Arifin.

Sementara untuk di Lombok sendiri kata Arifin, pihaknya bersama tim pemenangan Gita juga sedang berupaya menggalang dukungan dari kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Begitu juga kepada seluruh masyarakat NTB khususnya, baik yang ada di dalam daerah maupun yang ada di luar daerah serta masyarakat Indonesia pada umumnya agar ikut dukung Gita. “Ya kita juga bersama tim Gita lagi persiapkan diri, seperti kemarin, supaya Gita bisa mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya,”katanya.

Arifin juga akan gelar nonton bareng (nobar) di posko penggalangan dukungan untuk Gita yang berlokasi di desa Rarang Lombok Timur. Meski sebenarnya acara nobar tidak mendapatkan izin dari pemerintah, cuman pemerintah daerah juga tidak melarangan. “Jadi nonton bareng itu tetap kita laksanakan di Rarang dengan penerapan protokol Covid-19. Cuma tidak ada izin lah gitu ya, kalau seandainya dibubarkan ya kita bubar gitu,”terangnya.

Arifin juga optimis seraya berharap Gita bisa meraih gelar juara satu dalam ajang KDI 2020. “Tentu tidak ada lain harapan kami juga semoga Gita bisa mendapatkan gelar juara KDI 2020,”harapnya.

Dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat NTB pada khususnya untuk mendukung Gita melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) GITA kirim ke 95151 dan Vote/like juga lewat [email protected] Coment dengan hastag/pagar #GITAKDI2020. “Mari kita sama-sama SMS bareng buat dukung Gita,”ucapnya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumya14 Pejabat Eselon III Dilantik, Hanya Tiga Orang Memenuhi Syarat
Berita berikutnya26 Positif Baru, 22 Orang Sembuh