Melanjutkan Karier yang Tertunda: Inaya dan Gebrakan Single Terbarunya “Kekentan De”

MATARAM–Inaya, penyanyi asal Sembalun, Lombok Timur telah menarik perhatian publik dengan merilis single berjudul “Kelangsotan” pada 9 Februari 2023.

Sejak kelas empat SD, bakat bernyanyinya sudah mulai terlihat, dengan penampilannya yang selalu menghiasi acara-acara besar Islami di kampung halamannya.

Pada tahun 2021, Inaya sempat mencoba peruntungan di salah satu ajang pencarian bakat NTB yang diselenggarakan di Lombok Timur, namun sayangnya dia harus tersenggol di babak penyisihan  enam belas besar.



Pada 2022, Inaya melangkah kembali ke dunia musik dengan rilisan single perdananya “Luka Dalam Cinta” yang digarap bersama timnya dari SIDE Entertainment.

Setelah beberapa lagu dirilis, tak disangka rumah produksi musik lokal di Sasak-Lombok tertarik padanya, mendorong kelahiran lagu “Kelangsotan” versi Inaya.

Meskipun “Kelangsotan” membawa angin segar bagi karier Inaya, sayangnya, dia terpaksa harus vakum untuk menangani sejumlah hal yang mendesak. Ironisnya, pada saat lagunya sedang booming di kalangan masyarakat Lombok.

Setelah vakum selama tujuh bulan, penantian para penggemar berakhir ketika Inaya meluncurkan single terbarunya, “Kekentan De,” pada 27 Januari 2024.

Lagu ini merupakan karya Fandi D’Petra, musisi asal Lombok Timur. “Kekentan De” mengusung bahasa daerah (Sasak-Lombok) dengan sentuhan musik pop yang memikat dan lirik yang simpel, dipadukan dengan iringan musik yang mengundang pendengar untuk terus mendengarkan.

“Terima kasih terhadap semua pihak atas produksi lagu ini. Terutama kak Fandi yang telah menciptakan lagu yang luar biasa. Saya berharap semoga single “Kekentan De” menjadi awal yang baik untuk saya dalam membuka karier yang sempat tertunda 7 bulan lalu,” jelas Inaya dalam wawancara eksklusif bersama SIDE Entertainment.

Inaya penuh harap agar lagunya diterima dengan baik oleh masyarakat Lombok, khususnya. Ia berambisi menjadikan ini sebagai langkah positif untuk memulai kembali perjalanan karier yang sempat tertunda tujuh bulan lalu. Semoga, “Kekentan De” menjadi pintu gerbang bagi kesuksesan yang lebih besar bagi Inaya di dunia musik.

Berikut judul lagu-lagu yang dibawakan Inaya:

1. Luka Dalam Cinta
2. Bila Cintamu Bukan Untukku
3. Berangen Leq Side
4. Cinte Suci (Re-Produksi)
5. Endeq Sanggup
6. Sie-sie (Re-Produksi)
7. Tulus Angen (Re-Produksi)
8. Kelangsotan (Re-Produksi)
9. Rele Jari Saq Ke 2 (Re-Produksi)
10. Tepisah (Re-Produksi)
11. Merariq Jari Oat (Re-Produksi)
12. Kelangsotan 2
13. Kekentan De

(RL)

Komentar Anda