Final MTQ, Lobar Mendominasi

F- MTQ : Suasana final MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB di panggung utama di lapangan kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (8/10).

GIRI MENANG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVIII tahun 2019 tingkat Provinsi NTB sudah masuk babak final. Dari delapan mata lomba, kafilah Kabupaten Lombok Barat selaku tuan rumah paling mengirim finalis. Tanggal 9 Oktober hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan MTQ. Semua mata lomba akan diselesaikan pada hari ini. Penutupan dilangsungkan nanti malam.

Penanggungjawab Media Center MTQ, Rasidi, menyampaikan pada Selasa (8/10) satu cabang mata lomba sudah selesai yaitu cabang Syarhil Qur’an. Namun nilainya masih di dewan juri dan belum diumumkan. Rencananya hari ini semua mata lomba akan diselesaikan.”Besok (hari ini-red) baru semua lomba selesai finalnya,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, Lombok Barat menyisakan paling banyak finalis. Dari 144 jumlah finalis, Lobar menempatkan 21 orang. Sementara lainnya Kabupaten Lombok Timur 20 finalis, Kabupaten Lombok Tengah 18 finalis, Kota Bima 18 finalis, Kota Mataram 15 finalis, Kabupatan Bima 14 finalis, Kabupatan Sumbawa 12 finalis, Dompu 9 finalis dan KLU 9 finalis.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lombok Barat Hj. Lale Prayatni bangga dengan capaian kafilah Lombok Barat. Ia optimis Lombok Barat mampu mempertahankan predikat juara umum MTQ. Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya sejak akhir Agustus lalu sudah memulai latihan. “Khusus untuk kafilah Lombok Barat kita sudah mulai TC (Training Center). Jadi TC kita itu tiga kali, awal September, pertengahan September, dan di akhir September. Kemarin kita juga langsung uji publik,” ungkapnya.

Uji publik di dua tempat yaitu di Ponpes Al- Aziziyah Kapek Gunung Sari dan Ponpes Al-Islahudiny Kediri.”Jadi mari semua masyarakat Lombok Barat kita doakan kafilah Lombok Barat untuk bisa mempertahankan juara umum,” harapnya.(ami)

 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid