Fairuz Kembali Terpilih Aklamasi

MATARAM—Fairuzzabadi secara aklamasi terpilih kembali memimpin ormas terbesar Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Mataram, mendampingi TGH Mustiadi Abhar, sebagai Rois Syuriah yang terpilih melalui mekanisme Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) untuk masa khidmat 2016 – 2021.

Pemilihan yang berlangsung Sabtu (7/5), di Pondok Pesantren Al Madaniyah Jempong, Kota Mataram, dalam Sidang Pleno yang dipimpin DR TGH Saimun Faisal, Wakil Syuriah NU Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seluruh musyawwirin yang memiliki hak suara dari Majelis Wakil Cabang NU se Kota Mataram secara aklamasi meminta kesediaan Fairuz untuk menjadi Ketua Tanfidziyah kedua kalinya, dan kesediaan Fairuz direstui oleh Rois Syuriyah terpilih. “Begitulah mekanisme yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga NU,” jelas Mustiadi.

Beberapa saat sebelum pemilihan ketua tanfidziyyah, dilangsungkan juga pemilihan Rois Syuriyah melalui mekanisme Ahwa. Mekanisme ini merupakan cara musyawarah ala NU dalam memilih pemimpin tertinggi.

“Mataram ini kan kota metropolitan, dengan beragam dinamika dan perbedaan masyarakat. Dinamika itulah yang membuat saya dipercaya kembali.” Jelas Fairuz yang lebih dikenal sebagai tokoh Abu Macel.

Konfercab ke 4 Nahdlatul Ulama Kota Mataram ini diawali dengan peringatan Isro’ Mikraj di Masjid Jami’ Jempong Sekarbela, Kota Mataram. Hadir dalam kesempatan itu Ketua NU NTB TGH Taqiuddin Mansyur, sejumlah pimpinan Lembaga dan Badan Otonom NU tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid