Enam Fraksi Ajukan Calon Penjabat Bupati Lotim

H. Ahyan (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Enam fraksi di DPRD Lombok Timur telah mengajukan nama calon Penjabat Bupati Lombok Timur.”Memang ada beberapa fraksi telah masuk.  Setelah saya cek sampai sekarang ini baru ada enam fraksi yang telah menyerahkan nama- nama penjabat bupati yang diusulkan,” kata Sekretaris DPRD Lombok Timur H. Ahyan kemarin.

Enam fraksi yang telah mengusulkan nama itu yakni fraksi PPP, PDI-P, PAN, Nasdem, Gerindra dan Golkar.  Sekwan enggan menyebut secara rinci nama- nama calon yang diajukan enam fraksi itu.” Kalau soal nama belum bisa kita sampaikan. Soalnya kan harus dibahas dulu dalam rapat dengan pimpinan. Yang jelas dari enam fraksi itu ada yang mengusulkan satu nama, dua nama, bahkan tiga nama. Dia juga tak menampik nama- nama tersebut  tidak jauh beda dengan  yang nama yang telah tersebar sebelumnya di publik.” Kalau melihat data yang masuk, dari nama calon yang diusulkan itu pejabat di Lombok Timur dan juga dari luar Lombok Timur, ungkapnya.

Baca Juga :  Perekrutan Pengurus BPPD Lotim Disorot

Pengajuan Penjabat Bupati Lotim ini lanjut dia masih akan berlangsung selama beberapa waktu kedepan.  Ia berharap fraksi yang belum mengajukan segera menyerahkan nama sampai batas waktu yang telah ditentukan.” Selain itu kita juga masih menunggu surat dari Kemendagri yang meminta kita mengajukan usulan nama calon penjabat. Kalau sudah ada surat dari Kemendagri dan persetujuan dari dewan maka akan kita tindak lanjuti meminta untuk melengkapi sejumlah persyaratan. Mulai dari surat keterangan sehat, riwayat jabatan, dan sejumlah persyaratan lainnya yang harus dilengkapi oleh Pj yang akan kita usulkan ke pusat itu,” imbuh Ahyan.

Baca Juga :  71 Balon Kades Jalani Tes Akademik

Apa pun keputusan dari  lembaga berkaitan dengan penjabat bupati ini maka itulah yang akan ditindaklanjuti ke pusat. Yang jelas kata dia, calon Pj yang akan diusulkan itu  adalah tiga orang. “ Saya perkirakan  satu atan dua hari ini pengusulan Pj  dari  semua fraksi sudah masuk. Bahkan informasinya , fraksi- fraksi   sudah ada calon Pj yang akan diusulkan cuman belum diajukan secara resmi saja ke kita,” tutupnya.

Wakil Ketua DPRD Lombok Timur H. Daeng Paelori mengatakan, fraksinya, Golkar, hanya mengusulkan satu nama.  Nama yang diusulkan itu ialah H. Juaini Taofik yang saat ini menjadi Sekda Lotim.” Kita harus mengajukan orang yang betul- betul paham tentang Lombok Timur,” singkatnya.(lie)

Komentar Anda