Suhaili Kian Percaya Diri Maju di Pilgub

SILATURAHMI: H Moh Suhaili FT saat silatuurahmi bersama keluarga besar Jam’iyyah Islamiyyah Al- Fadhiliyah Bodak di Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata, kemarin. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Mantan Bupati Lombok Tengah, H Muh Suhaili FT kian percaya diri untuk ikut berkompetisi di pilgub NTB pada November mendatang. Bahkan saat ini ia kian gencar melakukan sosialisasi dan konsolidasi. Hanya saja setelah beberapa waktu lalu santer Suhaili digadang-gadang maju bersama Asrul Sani, namun baginya bahwa itu belum final karena masih tahap penjajakan.

Suhaili menyatakan, pihaknya akan tetap mengikuti ikhtiar untuk maju di pilkada NTB. Untuk mencapai apa yang menjadi hajatannya ini, pihaknya sudah mengikuti berbagai proses, mulai dari mendaftar di berbagai parpol hingga menjajaki komunikasi dengan berbagai tokoh untuk menjadi pendampingnya nanti. “Selama ini yang selalu menjadi momok adalah menggunakan partai apa dan pendampingnya siapa. Tapi perlu diketahui bahwa sampai dengan detik ini belum ada satupun yang mendapatkan rekomendasi dari parpol meski sekalipun dia menjadi ketua parpol, karena masih ada proses,” ungkap Suhaili saat ditemui usai silaturrahmi bersama keluarga besar Jam’iyyah Islamiyyah Al- Fadhiliyah Bodak di Desa Pemepek Kecamatan Pringgarata, kemarin.

Baca Juga :  Yatofa Diyakini Dongkrak Elektoral NasDem

Namun, terlepas dari itu pihaknya memastikan akan tetap maju di pilkada NTB mendatang, terlebih beberapa tokoh banyak yang berkeinginan untuk mendampinginya mulai dari Asrul Sani, Sukiman Azmy, HW Musyafirin dan berbagai pihak lainnya. “Sama Asrul Sani masih belum final tapi saya dengan siapapun pada intinya oke dan siap. Tapi ada semacam kesepakatan dan kesepemahaman,” terangnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, untuk kepastian siapa yang akan mendampinginya ini akan diumumkan pada Juni mendatang, karena sampai saat ini semua rata-rata masih belum final karena masih pada proses penjajakan. “Yang jelas potensi berpasangan dengan siapapun sangat terbuka yang penting visi dan misi kita sama. Karena kalau masalah sering kekusaaan saya paling fleksibel,” tegasnya.

Suhaili mengaku masih fokus pada tahapan sosialisasi kepada masyarakat dan menyampaikan keinginan untuk kembali ikut berikhtiar. Di satu sisi, pihaknya tidak mempermasalahkan siapapun dan berapapun kandidat dari Lombok Tengah, karena baginya ini merupakan kompetisi. “Jadi kita tidak perlu risau berapapun calon dari Lombok Tengah, karena Allah akan menaikan orang yang Ia kehendaki. Jadi tidak masalah berapapun yang maju dari Lombok Tengah dan kita juga tidak bisa larang,” terangnya.

Baca Juga :  Dikbud Sambut Positif Soal Kampanye di Lembaga Pendidikan

Meski sudah mendaftar di berbagai parpol dan nantinya jika tidak mendapatkan rekomendasi dari parpol, maka pihaknya memiliki alternatif lain untuk maju melalui jalur independen. “Tapi yang perlu diketahui bahwa dalam politik ini tidak semua bisa diprediksi. Contohnya ada yang rebut- rebut mau deklarasi tapi sampai sekarang tidak jadi,” terangnya.

Suhaili menegaskan, dalam ikhtiar di pilkada ini maka tentu akan ada berbagai dinamika, namun terlepas dari dinamika itu pihaknya akan berusaha dalam ikhtiar ini. Terlebih baru dua kabupaten yang mengeluarkan kandidat calon gubernur, yakni Sumbawa Zukliflimansyah dan empat kandidat dari Lombok Tengah. “Yang jelas saya pastikan akan kembali berikhtiar dan berbagai tim dan relawan sudah terbentuk di berbagai daerah,” pungkasnya. (met)

Komentar Anda