Jalan Menuju Tete Batu akan Diperbaiki

DIPERBAIKI: Satu dari tiga ruas jalan menuju di Tete Batu Kecamatan Sikur yang akan diperbaiki tahun ini. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG– Berbagai fasilitas disiapkan Pemkab Lotim untuk mendukung Desa Tete Batu Kecamatan Sikur di ajang best tourism  village  yang digelar UNWTO. Salah satunya infrastruktur jalan menuju ke desa tersebut di tahun ini.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim mempersiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan. Dinas berencana melakukan perbaikan tiga ruas jalan menuju Tete Batu. Ketiga ruas jalan dimaksud yaitu jalan Masbagik-Lendang Nangka, Kota Raja- Paokmotong dan Kota Raja-Tetebatu.” Untuk perbaikan tiga ruas jalan tersebut kita telah mengusulkan anggaran rencana sebesar Rp 4 miliar. Saat ini kita masih menunggu kepastian anggaran yang disediakan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lotim, Lalu Kurniawan, kemarin

BACA JUGA :  Pencuri di Rumah Kontrakan Ditangkap

Selain itu pihaknya juga sedang menjalin koordinasi dengan Pemrov NTB dalan hal ini Dinas PUPR NTB. Koordinasi itu tak lain supaya ada pembagian peran perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Lotim dan Pemrov NTB.” Sudah ada pembagian peranan, PUPR provinsi akan mengaspal ruas jalan Praubanyar-Tetebatu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bayi Dibuang di Teras Rumah Warga

Perbaikan tiga ruas jalan tersebut kapan pun akan siap dilakukan jika anggarannya sudah ada. Pihaknya berharap bisa dilakukan secepatnya karena mengingat sisa waktu di tahun ini tinggal beberapa bulan lagi.” Waktu pelaksanaan sendiri direncanakan tahun 2021. Namun untuk waktu pastinya belum bisa kita tentukan. Pelaksanaannya direncanakan secara sporadik. Yang berlubang-lubang itu yang coba akan  diperbaiki,” ungkapnya.(lie)