Dapat Rekom PKB, LAZ Ditugaskan Cari Pendamping

Istimewa

GIRI MENANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan H. Lalu Ahmad Zaini (LAZ) sebagai bakal calon Bupati Lombok Barat untuk Pilkada November nanti.

Pengumuman penetapan bakal calon Bupati untuk Lombok Barat ini disampaikan langsung oleh DPP PKB.
Pihak DPC PKB Lombok Barat yang dikonfirmasi membenarkan informasi ini. DPP sudah menetapkan LAZ sebagai balon Bupati Lombok Barat.” Kemarin DPP memutuskan ini rekomendasi pertama,” kata Samsul Hadi, Sekretaris DPC PKB Lombok Barat, Minggu (12/5).

LAZ ditetapkan setelah mengikuti uji kepatuhan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh DPP. Setelah mendapatkan rekomendasi pertama dari DPP selanjutnya LAZ diminta untuk memenuhi tugas yang sudah ditetapkan oleh DPP yaitu mencari pendamping atau calon wakil.”Tinggal LAZ apakah bisa memenuhi tugas/ketentuan dari DPP atau tidak,” paparnya.

Baca Juga :  Wisata Bukit Ledu Giri Sasak Bersiap Sambut Tamu MotoGP

Dari rekomendasi yang diberikan ini lanjut Samsul, LAZ diharuskan mengikuti ketentuan atau tugas dari DPP yang sudah ditetapkan. Ketentuan yang dimaksud adalah bukan mahar politik tapi tugas mencari calon wakil dan partai koalisi lainnya.” Kalau LAZ tidak bisa memenuhi, maka bakal calon yang lain yang sudah daftar akan dipanggil oleh DPP,” tegasnya.

Untuk diketahui selain di PKB, LAZ juga daftar di partai lain diantaranya Nasdem. Dari informasi yang dikumpulkan, DPD Nasdem mengusulkan empat nama yaitu Lalu Ahmad Zaini (LAZ), Nauvar Furqony Farinduan (Farin), Hj. Khaeratun dan drg. Arbain Ishak.

Ketua DPD Nasdem Tarmizi mengatakan DPD Nasdem Lobar telah selesai melakukan rapat pleno. Hasil pleno kemudian diserahkan ke DPW Nasdem NTB untuk pleno lanjutan. “Pada pleno yang kami lakukan di DPD Nasdem Lobar ada 5 orang kandidat yang mengambil formulir. Namun hanya empat orang yang resmi mendaftar dengan menyerahkan kembali berkas formulir,” imbuhnya.

Baca Juga :  Perempuan Paruh Baya Ditemukan Tewas di Dalam Kamar

Untuk empat orang yang mengembalikan formulir itu ada dua orang yang mendaftar sebagai calon Bupati Lobar yakni Lalu Ahmad Zaini (LAZ) dan Nauvar Furqony Farinduan (Farin), dan dua yang mendaftar sebagai calon Wakil Bupati yang dinyatakan lolos di tahap pleno kabupaten yakni Hj. Khaeratun dan drg. Arbain Ishak. “Untuk satu orang tidak melakukan pengambilan formulir, sehingga kami tidak membahasnya dalam pleno di DPD Nasdem Lobar,” tegasnya.(ami)

Komentar Anda