Dwi-Normal Klaim Diusung Koalisi Besar

M. Samsul Qomar (M. HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)
M. Samsul Qomar (M. HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Dwi Sugianto-Lalu Normal Suzana kian mantap maju di Pilkada Loteng 2020.

Juru Bicara Dwi-Normal, Samsul Qomar mengaku sejumlah partai seperti PAN, NasDem, Hanura dan PDI Perjuangan sudah sepakat mengusung Dwi-Normal. Empat partai ini mengemas 20 kursi di DPRD Loteng. Melebihi syarat minimal 10 kursi seperti dipersyaratkan KPU Loteng. “Semula kita akan membuat koalisi besar, tapi melihat perkembangan politik, kita akhirnya menyepakati untuk menjadi kolaisi lebih besar. Kalau sebelumnya ada 17 kursi kemungkinan kita akan menjadi lebih dari 20 kursi, ada tambahan kursi sekitar 6 sampai 7 kursi dari yang sudah mendekati saat ini,” ungkapnya, Kamis (18/6) kemarin.

Bahkan lanjutnya, akan ada lagi partai lain yang kemungkinan bergabung. “Bisa jadi (PPP, Golkar,red), pokoknya hijau kuning hampir pasti. Dan dalam waktu dekat kami akan ke Jakarta menghadap DPP kedua partai, mudahan covid ini reda biar minggu depan sudah bisa terbang,” jelasnya.

Ia menegaskan, Dwi-Normal adalah kandidat paling siap maju, siap bertarung, siap menang, dan siap juga kalah. Kan demokrasi ada dua hasilnya, menang dan kalah. “Intinya Dwi-Normal  ini akan diusung 20 lebih kursi,” tegasnya. (met)