Dwi-Normal dan Pathul-Nursiah Berebut Kursi NasDem

Majrun (M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)
Majrun (M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)
Advertisement

PRAYA — Arah dukungan Partai NasDem di Pilkada Lombok Tengah (Loteng), hingga kini masih belum final. Ada dua nama kandidat yang digadang-gadang berpeluang besar untuk mendapatkan SK atau rekomendasi dari Parpol yang memiliki tiga kursi di DPRD Loteng ini. Ke dua kandidat dimaksud, yakni paket Dwi Sugianto-Lalu Normal Suzana, dan Lalu Pathul Bahri-HM Nursiah.

Paket Dwi-Normal sebelumnya telah mendaftar melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Loteng. Sementara paket Lalu Pathul Bahri-HM Nursiah, juga telah mendaftar di Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB. Sehingga nama ke dua paket ini juga ada di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem, untuk dilakukan penggodokan.

Anggota DPRD Loteng dari Fraksi NasDem, Majrun menegaskan, bahwa semua kandidat sampai saat ini masih memiliki peluang yang sama untuk di usung NasDem. Karena pihak DPP sendiri juga masih belum mengeluarkan rekomendasi atau SK. Rekomendasi akan keluar, tentu dengan berbagai pertimbangan, termasuk melihat hasil survei terhadap kandidat yang akan diusung.

“Jadi sekarang semua memiliki peluang yang sama, dan kami di NasDem ini sistem komando. Apa pun yang menjadi keputusan DPP nantinya, akan kita jalankan di DPD. Karena kemenangan yang diharapkan untuk yang berada di daerah,” ujar Majrun.

Selain paket Dwi-Normal dan Pathul-Nursiah, sebelumnya yang diusung yakni H Bangun. “Jadi ini kan belum izab kabul. Makanya siapapun berpeluang untuk di usung. Kalau usulan memang sudah ke DPP. Jadi kita tunggu saja DPP,” tegasnya.

Bukan hanya paket Dwi-Normal dan Pathul-Nursiah saja yang berpeluang mendapatkan dukungan dari Partai NasDem. Namun bisa saja paket yang lain, yang sebelumnya pernah mendaftar di NasDem. “Hanya saja memang yang paling berpeluang untuk diusung yakni dua kandidat ini (Dwi-Normal dan Pathul-Nursiah, red),” tandasnya. (met)