Dua Rider NTB Tetap Tampil di Ajang Nasional

) TAMPIL : Inilah penampilan Arai Agaska, salah satu Rider kebanggaan NTB di ajang balap nasional.(IST FOR RADAR LOMBOK

MATARAM – Dua pembalap NTB Aldiaz Aqsal Ismaya dan Arai Agaska Dibani Laksana bakal tetap mengikuti kejuaraan balap motor di tingkat nasional. Dua atlet tersebut kini menjalani program pemusatan latihan daerah (Pelatda) Maju Melaju Bank NTB Syariah.

“Tahun ini masih ikut kejuaraan nasional,” ujar Arai belum lama ini.

Arai menjelaskan, dirinya sudah mengikuti kejuaraan Oneprix di kelas novice sejak 2019. Sedangkan capaian pada Oneprix 2023, dirinya menempati peringkat kedua dan selisih satu poin dengan juara.

“Target tahun ini ingin jadi juara,” katanya.

Sementara itu, peraih medali emas PON Papua, Aldiaz Aqsal Ismaya juga akan tetap bersaing di Oneprix 2024, Aldiaz akan turun dengan tim baru untuk persaingan lintasan balap. Aldiaz dipastikan memperkuat tim Yamaha Ziear The Strokes 55. Aldiaz menjadi pembalap kategori expert kedua yang diumumkan Ziear.

Baca Juga :  Kick Boxing Amankan Empat Tiket PON Aceh-Sumut 2024

Terpisah, Pelatih Balap Motor NTB Yacob Panie membenarkan jika dua pembalap NTB akan tetap mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. Menurutnya, event ini sangat bagus untuk perkembangan pembalap NTB sekaligus sebagai ajang uji coba sebelum turun di PON Aceh-Sumatera Utara 2024 nanti.

Baca Juga :  Tiket MXGP Samota Mulai Dijual 8 Mei 2023

Menurut Yacob, kejuaraan Oneprix juga diikuti sejumlah pembalap yang bakal memperkuat provinsi lain di PON nanti. Sehingga melalui kejuaraan tersebut, pembalap NTB bisa memetakan persaingan di PON nanti.

Lebih lanjut, Yacob mengatakan, satu pembalap NTB lainnya yakni Nyoman Rajendra juga bakal menyusul kedua rekannya mengikuti Oneprix. Saat ini, Rajendra sedang mencari tim untuk bersaing dalam ajang balap motor nasional tersebut.

“Latihan tetap dijalani disini. Balapan juga tidak setiap minggu. Jadi mereka bisa fokus latihan dan balapan. Semua aspek tercapai,” pungkasnya. (rie)

Komentar Anda