Uswatun Gagal Pertahankan Tradisi Medali di SEA Games

Huswatun Hasanah. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Petinju Perempuan asal NTB, Huswatun Hasanah gagal mengulangi prestasinya di SEA Games kamboja/2023. Huswatun tersingkir setelah kalah poin dari petinju Filipina Riza Legaspi Pasuit.

“Sebelumnya, pada SEA Games Vietnam/2021, Huswatun berhasil menyumbang medali perak untuk Indonesia,” kata Ketua KONI NTB H Mori Hanafi, Kamis (11/5).

Huswatun yang turun di nomor 63 kilogram ini kalah poin tipis dari Riza, 3-2. Huswatun mendominasi ronde pertama dengan nilai nyaris sempurna. Hanya satu juri yang memberikan nilai sembilan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Minta Kepala OPD dan ASN Beli Merchandise KONI

Sedangkan empat juri lainnya memberikan nilai 10. Namun di ronde kedua dan ketiga, petinju Filipina lebih banyak mendapatkan poin. Sehingga ungegul tipis dari Huswatun dan dinyatakan lolos ke babak final.

Indonesia masih berpeluang meraih medali dari cabor tinju. Beberapa petinju Indonesia lolos ke babak selanjutnya seperti Dio Kebanu di nomor 48 kilogram putra, Aldoms Suguro di nomor 54 kilogram putra, Asri Udin di kelas 57 kilogram putra, Fido Rafael Masoara di kelas 60 kilogram putra, Farrand Papendang di kelas 63,5 kilogram, Sorohatua Lumbantobing di kelas 71 kilogram, dan Maikhel Roberrd Mustika di kelas 86 kiloram putra.

Baca Juga :  Dua Atlet Voli Pasir NTB Masuk Program Pelatnas

Sementara dari sektor putri, dua petinju masih berpeluang meraih medali, yakni Novita Sianida di kelas 54 kilogram dan Ratna Sari Devi di kelas 57 kilogram. (rie)

Komentar Anda