Dua Jamaah Haji Lobar Dilarikan ke RSUP

HAJI : Salah seorang jamaah haji Lobar berupaya menemui keluarganya yang berada di bawah Bencingah Kantor Bupati Lobar, Rabu (5/10) (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Jamaah Haji Lombok Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3 dengan jumlah 355 orang kembali dengan, Rabu (5/10) melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) pukul 07.55 Wita. Seperti diinformasikan Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lobar Lale Puspasari, terdapat dua jamaah yang sakit dan beresiko tinggi (Risti) yang langsung dibawa ke RSUP NTB menggunakan ambulans begitu tiba di BIL. Yang lain langsung menuju Asrama Haji Mataram. Dari Asrama Haji, jamaah menuju Bencingah Agung kantor Bupati Lombok Barat sekitar pukul 11.00 Wita. Di Bencingah mereka disambut Bupati H. Fauzan Khalid, Sekda HM. Taufiq, Asisten I dan sejumlah kepala SKPD.

Bupati H. Fauzan Khalid memutuskan tidak berpidato lama-lama agar jamaah segera berkumpul bersama keluarga masing-masing. Bupati menyampaikan selamat datang untuk para jamaah haji dengan harapan mereka mendapat haji mabrur. “ Saya tidak mau berpidato lama-lama, karena keluarga bapak ibu sudah menunggu,” ungkapnya.

Penyambutan jamaah berjalan lancar meski ada beberapa masalah diantaranya ada tas jamaah yang tertukar karena warna dan ukurannya sama. “ Kemudian untuk koper dan air zam-zam milik jamaah, mulai siang dibagikan ke keluarga penjemput dengan menunjukkan buku hijau (buku kesehatan jamaah) di kantor (Kantor Kemenag Lobar). Kami akan tuntaskan hari ini meskipun sampai malam, karena kami juga tidak ingin ambil resiko menunda sampai besok,” ungkapnya.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid