Derita Thovan, Pemuda yang Tergeletak Lumpuh

Tiga Tahun Terbaring Lemas Ditempat Tidur

Derita Thovan, Pemuda yang Tergeletak Lumpuh
MENYEDIHKAN : Lalu Muhammad Thovan Samudra, 27 tahun, salah satu warga tidak mampu yang hanya bisa terbaring lemas di kamarnya dengan kondisi memperihatinkan. (Sudir/Radar Lombok)

Ia hanya terbaring lemas tak berdaya. Itu yang dilakukan selama hampir 3 tahun lantaran TBC yang diderita Lalu Muhammad Thovan Samudra.


*SUDIRMAN-MATARAM*


PEMIILIK nama Lalu Muhammad Thovan Samudra, 27 tahun, tergelatak tak berdaya oleh penyakit yang dideritanya. Pemuda Lingkungan Dasan Lekong, Kelurahan Rembige, Jalan DR Wahidin  Nomor 10 Rembige ini hanya bis amenikmati pemandangan kamarnya yang berukuran 3 x4 meter. Di sekeliling kamar itu hanya nampak cat berwarna putih.

Sejak satu tahun silam, ia sudah tidak bisa bergerak kemana-kemana. Ia hanya bisa  tertidur di atas tempat tidurnya.

Pemuda yang dipanggil Lalu Thovan divonis dokter mengalami penyakit paru paru basah atau yang dalam bahasa kedokterannya disebut dengan nama pneumonia atau kerap disebut TBC. Sejak lulus d ari bangku SMA, ia tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena kerap sakit-sakitan.

Kamis kemarin (19/7), kondisinya nampak semakin memperihatinkan. Sekujur tubuhnya terlihat ringkih, hanya tulang terbungkus kulit saja.