CJH Bile Tepung Gelar Buka Ziarah Bersama

GIRI MENANG- Ini adalah tahun istimewa bagi warga Dusun Bile Tepung Desa Beleka Kecamatan Gerung. Tercatat 9 Calon Jamaah Haji (CJH) dari kampung ini berangkat ke tanah suci pada tahun ini. Kemarin digelar kegiatan buka ziarah bersama yang dihadiri oleh Bupati H. Fauzan Khalid serta puluhan tuan guru.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 16.00 Wita di masjid dusun setempat.

Pada kesempatan ini bupati mengingatkan seluruh CJH Lombok Barat untuk menjaga kesehatan hingga tibanya waktu keberangkatan. “ Kesehatan harus dijaga. Juga do’akan saudara-saudara kita yang belum berhaji agar segera dipanggil oleh Allah,” ungkap Fauzan.

Tahun ini ada 398 Calon Jamaah Haji (CJH) Lombok Barat yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Mereka tergabung dalam kloter tiga yang berangkat tanggal 26 Agustus mendatang.

Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat terus meningkatkan pembinaan kepada para calon agar ibadah mereka nanti mabrur.

Jamaah yang akan berangkat tahun ini rata-rata berusia 40-50 tahun. Sedangkan yang lanjut usia hanya beberapa orang. Mereka mendaftar sejak tahun 2009. Bagi jamaah lanjut usia, akan dilakukan pendamping dengan melihat keluarga jamaah bersangkutan. Kemenag telah mengecek kesehatan para calon. Hasilnya semuanya dalam keadaan bisa berangkat. Apabila nanti ditemukan gangguan kesehatan, pemberangkatan mereka ditunda. Kloter dua dan tiga akan masuk Asrama Haji pada tanggal 25 Agustus. Baru tanggal 27 Agustus berangkat ke tanah suci.(git)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid