Dihadiri Ribuan Orang, Minta Dijauhkan dari Musibah

DOA : Kegiatan doa bersama di Kecamatan Sandubaya.

Ikhtiar saja tidak cukup. Sebagai seorang makhluk, manusia juga dituntut berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari mara bahaya, termasuk diberi keselamatan di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. Inilah yang dilakukan oleh warga Kecamatan Sandubaya dengan menggelar doa bersama.


ZULFAHMI-MATARAM


Mataram punya banyak potensi bencana, diantaranya bencana pohon tumbang. Bulan Februari lalu ada warga yang tewas karena tertimpa pohon di Jalan Brawijaya.Beberapa hari lalu ada juga pohon tumbang di sejumlah titik meski tidak ada korban jiwa.

[postingan number=3 tag=”features”]

Karena banyaknya bencana itu warga Sandubaya menggelar doa bersama yang dikemas dalam “Sandubaya Berselawat” pada Sabtu malam (8/4) di arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sandubaya di Lingkungan Turide Kecamatan Sandubaya.

Ribuan warga menghadiri kegiatan ini. Mereka memakai pakaian putih-putih dan khusyuk memanjatkan doa keselamatan. BMKG sudah memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada menyusul kondisi cuaca buruk belakangan ini.

Camat Sandubaya Syamsul Adnan menyampaikan, doa bersama ini dalam rangka memohon keselamatan dari semua musibah. Pihaknya kecamatan sudah menerima informasi dari BMKG akan perkiraan cuaca buruk.”Kehadiran kami di lapangan untuk bersama-sama berdoa memohon keselamatan kepada Allah SWT,” kata Syamsul kepada Radar Lombok.

Untuk mengumpulkan jamaah, ia melibatkan semua pihak mulai dari aparat kelurahan, remaja masjid, kelompok pengajian, kelompok pemuda di semua lingkungan. Kegiatan ini diinisiasi oleh pemerintah kecamatan bersama Toga dan Toma setempat.

Kegiatan doa bersama ini juga dihadiri oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh.” Kehadiran wali kota membuat acara semakin berjalan khusuk, karena Pak Wali memimpin langsung doa bersama ini,” tuturnya.

Iaberharap dengan doa bersama ini warga Sandubaya selalu dilimpahkan keberkahan dan keselamatan.(*)