Cabor Kurash Kunci Satu Tiket PON Aceh-Sumut 2024

TAMPIL; Inilah penampilan atlet Cabor Kurash di salah satu kejuaraan daerah belum lama ini. ( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Cabang Olahraga (cabor) kurash meloloskan satu atlet ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Satu tiket PON 2024 sudah digenggaman bagi cabor baru tersebut.

“Surat keputusan PB Ferkushi sudah keluar, ada satu atlet NTB yang lolos,” ujar Ketua Pengprov Ferkushi NTB Hj Asnirawati,

Dari informasi yang dihimpun Koran ini, atlet NTB yang lolos adalah Kiki Intan Blezinski di kelas -63 kilogram putri. Dari kelas ini ada tujuh atlet lain yang lolos, yakni Pamela Samosir asal Lampung, Nindy Natalia asal Jakarta, Frisca Elicia asal Kalimantan Timur, Amyra Faraby asal Jawa Timur, Indah Puspita Sari asal Sulawesi Selatan, Eka Sania Armaharani asal Jambi, dan Wahyu Natalia Manulang asal Sumatera Utara.

Baca Juga :  Dua Pesepakbola NTB Jadi Pemain Inti Arema FC U-18

Dalam SK yang dikeluarkan PB Ferkushi, untuk kategori putra terdapat enam kelas yakni 95 kilogram, 60 kilogram, 66 kilogram, -73 kilogram, +81 kilogram, dan kelas uzul putra. Sedangkan kategori putri memiliki enam kelas yakni -48 kilogram, -52 kilogram, -57 kilogram, -63 kilogram, +70 kilogram, dan kelas uzul putri.

Baca Juga :  Gagal di Nomor Estafet, Zohri Bertekad Raih Medali Emas di Nomor Andalan

”Setiap kelas hanya ada satu wakil provinsi. Tidak ada provinsi yang memiliki lebih dari satu wakil,” katanya.

Menurut Asni, ini merupakan kesempatan emas untuk dimaksimalkan. Karena kurash menjadi cabor baru di NTB dan baru pertama kali ikut PON di PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

”Kita ingin tampil maksimal untuk meraih medali. Ini jadi pengalaman pertama bagi atlet-atlet NTB dan semoga bisa menjadi motivasi atlet kedepannya,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda