Bupati Lotim Dapat Penghargaan dari BNN

PENGHARGAAN : Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy saat menerima penghargaan dari BNN RI di Unram kemarin. (Ist/Radar Lombok)

SELONG-Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, bersama Sekda Provinsi NTB dan kepala daerah lainnya di NTB menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh kepala BNN RI  Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose  bertempat di Universitas Mataram  Jumat (16/9).

Bupati dapat penghargaan karena telah berperan aktif memfasilitasi Implementasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  DPRD Lotim Setujui Rencana Utang Rp 90 Miliar

Kepala BNN juga memberikan kuliah umum dengan tema “strategi war on drugs untuk menuju Indonesia Bersinar”.” Dari 1.124 jenis narkoba di dunia, 89 jenis sudah beredar di Indonesia.  BNN sudah mengamankan 4,7 ton narkoba terhitung tahun 2021 sampai dengan tahun 2022. 95 persen narkoba masuk melalui jalur laut dan melakukan transaksi di dark web. Kemudian lebih dari 70 persen rumah tahanan di Provinsi NTB berisi kasus penyalahgunaan narkoba,” kata Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

Baca Juga :  Pedagang Tuntut Ganti Rugi

Karenanya ia   berharap kepada mahasiswa Unram dapat menjadi duta anti narkoba atau menjadi role model memerangi narkoba di Provinsi NTB. Ia juga menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan salah satu upaya memperkuat sinergi dalam perang melawan narkoba di NTB.(lie)

Komentar Anda