Bupati Letakkan Batu Pertama Pasar Sambik Elen Bayan

TANJUNG – Bupati Lombok Utara, DR H Najmul Akhyar  SH MH meletakkan batu pertama pasar baru Sambik Elen Kecamatan Bayan, bersama jajaran SKPD, camat  dan masyarakat setempat, Rabu (20/9).

Pembangunan pasar ini dilakukan merupakan gagasan dan kebutuhan dari masyarakat setempat. Bupati menegaskan, yang ditekankan pihaknya dalam konsep perubahan APBD saat ini adalah meningkatkan pendapatan dan meningkatkan pelayanan. Salah satu jawabannya adalah dengan membentuk  dan membuat pasar-pasar tradisional. ‘’Kita juga harus kreatif dalam usaha mengembangkan perekonomian masyarakat desa, sehingga apa yang kita lakukan dan usahakan selama ini dapat terus meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat pedesaan,’’ tegasnya.

Bupati juga berharap, pihak terkait yang berhubungan dengan pembangunan pasar ini dapat terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam kaitannya dengan pembangunan perelonomian. ‘’Jika tidak, maka kita akan terus tertinggal dalam segala hal. Semua ini tergantung dari kreativitas masing-masing SKPD terkait,’’ ingatnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi kepada apa yang telah diikhtiarkan oleh SKPD terkait yang terus berupaya untuk  membantu mensejahterakan masyarakat dan mengembangkan perekonomian kreatif.

Di akhir sambutannya, bupati kembali menegaskan, agar semua SKPD bisa menjemput program dari pemerintah. Sesuai dengan program pemerintahan Jokowi-JK akan mengembangkan perekonomian produktif dengan membangun 5000 pasar tradsional.

Seyogyanya dari program tersebut kita mampu mendapat minimal 15 pasar tradisional. Sehingga perekonomian masyarakat makin maju. ‘’Dan mari kita manfaatkan semua pasar yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Semantara Kepala Desa Sambik Elen,  Lalu Alwan Wijaya mengucapkan banyak terimakasi atas perhatian pemerintah kepada masyarakat yang ada di Desa Sambik Elen ini. Dengan dibangunnya pasar ini diharapkan masyarakat akan semakin berkembang, terutama dalam pola pikir dan perekonomiannya. “Saya juga mengimformasikan kepada Bapak Bupati, bahwa kedepannya kami berencana akan membangun pasar hewan di Sambik Elen. Sebab pasar hewan yang ada selama ini sangat jauh dan itu berdampak bagi masyarakat. Dengan berdirinya pasar ini tentunya masyarakat semakin maju dalam segala hal,” ungkapnya.

Di sisi lain Kepala Dinas Koperasi dan UKM mengatakan, berdirinya pasar ini adalah merupakan ikhtiar bersama antara masyarakat dan pemerintah. Sebab jika tidak ada sinergi diantara keduanya maka semua tidak bisa berjalan dengan baik dan sempurna. “Saya juga katakana bahwa aspirasi dari masyarakat yang berkaitan dengan pengembangkan perekonomian tetap diapresiasi. Jika ada usulan dari masyarakat maka akan kami tindak lanjuti dengan mencari jalan keluar yang terbaik,” katanya. (agus humas)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut