Bocah SD di Rumbuk Lombok Timur Meninggal Terseret Arus

Tenggelam (Ilustrasi) (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Bocah SD bernama Ratna (11) tahun, Warga Dusun Rumbuk Suren, Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Lombok Timur terseret arus ketika mandi di sungai desa setempat Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 15.30 WITA.

Orang tua korban dibantu warga bergegas ke lokasi untuk mencari keberadaan korban. Proses pencarian berlangsung cukup lama, karena korban terseret arus cukup jauh. Hingga akhirnya korban ditemukan tersangkut di akar pohon dalam kondisi tak bernyawa.

Kasubag Humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharuddin membenarkan kejadian ini. Diceritakannya, korban bersama dengan sejumlah teman-temannya mandi di sungai. Namun ketika mereka sedang asyik mandi, korban tak terlihat. Dan seketika seorang temannya melihat korban terbawa arus sungai.

“Salah satu dari teman korban langsung bergegas lari ke rumah memberitahukan warga jika korban dibawa arus sungai. Warga ke lokasi memastikan informasi itu dan melakukan pencarian,” terangnya.

Sayang korban sudah dalam kondisi tak bernyawa saat ditemukan tersangkut di akar pohon itu. Petugas juga ke lokasi untuk melakukan olah TKP termasuk mengevakuasi mayat korban kemudian dibawa ke puskesmas terdekat. “Setelah diperiksa petugas medis, dipastikan korban sudah meninggal,” ujar dia.

Dari hasil penyelidikan korban terseret arus karena tidak bisa berenang. Pihak keluarga juga menolak mayat korban untuk diautopsi. Mereka ikhlas menerima kejadian ini sebagai musibah. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Agar kejadian ini tidak terulang kembali, kita mengimbau ke orang tua supaya tetap mengawasi dan memantau aktivitas anak-anak mereka di luar. Apalagi di usia yang masih kecil seperti itu,” tutupnya. (lie)