BEM FIP Adakan Acara Multitalen

MATARAM—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram mengadakan kegiatan multitalen. Dalam kegiatan ini, BEM FIP menggandeng BP PAUD DIKMAS NTB.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari TK/Paud, SMA/MA/SMK dan mahasiswa,” kata Ketua BEM FIP IKIP Mataram, Nurman, Rabu (4/5).

Gelaran acara ini disebutnya berlangsung selama 3 hari. Kegiatan dimulai dari Senin, Selasa dan Rabu. Adapun jenis multitalent yang dibawa oleh masing-masing peserta tergantung jenjang pendidikannya yakni, untuk jenjang mahasiswa master of ceremony (MC) dan media pembelajaran berbasis IT. Kemudian jenjang SMA/MA/SMK, Pidato dua bahasa, Indonesia Inggris dan tilawatil quran. Terakhir, untuk  adalah TK/PAUD kegiatan yang dilombakan yakni fashion show dan hafalan ayat serta doa pendek yang bertempat langsung di Aula Handayani IKIP Mataram.

Acara ini, ungkapnya, mendapat respon positif dari semua kalangan dan peserta. Ini terlihat dari antusiasme dari semua pihak yang cukup bagus.

Sesuai tujuan dari acara itu, ungkapnya,  yakni, menggali skill sedini mungkin sebagai benih generasi emas harapan bangsa. Acara tersebut diharapkan benar-benar mampu memberikan efek positif terhadap semua peserta. Adapun untuk semua peserta yang mendapatkan juara nantinya, akan diberikan piagam sekaligus hadiah oleh Pihak BEM FIP dan BP PAUD DIKMAS NTB.

Sementara itu, Wakil Dekan II FIP IKIP Mataram, Nuraini MSi mengatakan, pada dasarnya kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswanya merupakan bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus program kerja BEM FIP.

Ia berharap kegiatan ini berjalan sukses. "Kami juga bertanggung jawab dengan acara yang di gelar mahasiswa kami," tutupnya (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid